Home » Tabagsel » Akibat Kuras Uang Rakyat FKMP3 Demo DPRD Padang Sidempuan

Akibat Kuras Uang Rakyat FKMP3 Demo DPRD Padang Sidempuan

sumber: www.inimedanbung.com (Mei 2009)

rupiahhhh Akibat Kuras Uang Rakyat FKMP3 Demo DPRD Padang Sidempuan>> kodir, padangsidimpuan
Puluhan massa mengatasnamakan Forum Kajian Mahasiswa dan Pemuda Pemerhati Pembangunan (FKMP3), Kamis (14/5) gelar aksi demo di DPRD Kota Padangsidimpuan. Dalam aksinya para pengunjukrasa menuding pembangunan Alun-alun Alaman Bolak Padang Sidimpuan menguras uang rakyat dan terkesan mubazir.
Alun-alun yang dibangun pada tahun 2006 lalu itu, berada persis di inti kota Padangsidimpuan, bahkan terkesan kurang memberi pemasukan positif kepada daerah. Meski kegiatan-kegiatan selalu digelar di alun-alun tersebut dari berbagai kalangan.
Ditambah lagi dugaan FKMP3 bahwa izin prinsip pembangunannya (Alun-alun-red) yang dikeluarkan DPRD setempat (tahun 2005 lalu) yang menelan dana senilai Rp 1,2 milyar, mereka sinyalir terjadi penyimpangan-penyimpangan atau menyalahi prosedur dan ketentuan yang berlaku.
Aksi yang di koordinator Tongku Panusunan Hasibuan (Ketua MPM STKIP), Febriano Dasopang (Gemma Nusantara Padangsidimpuan – Tapsel) dan koordinator lapangan Ammar Gojali Lubis (GEMMAPEKOPA Padangsidimpuan) itu juga sempat mengundang perhatian serius masyarakat. Mereka juga melakukan berbagai orasi.

Dalam poster yang mereka usung ke kantor dewan ada bertuliskan “Pertanggungjawabkan izin prinsip yang anda keluarkan”, Izin prinsip anda merugikan masyarakat kota Padangsidimpuan”, “Jangan jadikan kekuasaan jadi kepentingan pribadi/kelompok”.
Keinginan pendemo untuk ketemu anggota dewan tidak terwujud karena tidak seorangpun anggota dewan berada di dalam kantor yang menadapat pengawalan ketat petugas tersebut. Kemungkinan besar para anggota dewan disibukkan kegiatan lainnya diluar kantor pasca pemilu legislatif. Atas ketidak hadirannya anggota dewan tersebut FKMP3 menilai anggota anggota dewan itu telah menghianati amanah rakyat.
Disitu pendemo terus berupaya menerobos pagar betis Sat Pol PP yang berjaga di depan pintu masuk gedung dewan. Sempat terjadi aksi dorong antara pendemo dengan petugas keamanan. Pihak keamanan yang terdiri dari Sat Pol PP, Linmas, Polisi tetap bersikap tenang akhrinya tidak terjadi tindakan anarkis.
Guna mengantisipasi dan menenangkan suasana aksi yang mulai memanas Kabag Umum Dra Hj Kastiana Hubarat dan Kabag Penelahaan Produk Hukum DPRD Dra Hj Lilis Suryani berupaya menemui pendemo. Kedua staf Setwan tersebut menyatakan bersedia menyampaikan apsirasi tertulis FKMP3 yang dibacakan pendemo kepada pimpinan dewan. Namun, usulan staf dewan itu tidak digubris pendemo. Bahkan mereka (FKMP3-red) berjanji akan datang dengan jumlah massa yang lebih besar lagi, pabila dalam tempo tiga hari tuntutan mereka tidak disahuti.***

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.