Home » Tabagsel » Butuh Modal, Warga Gadaikan Emas ke Pegadaian

Butuh Modal, Warga Gadaikan Emas ke Pegadaian

Sabtu, 26 September 2009

Sumber : www.metrosiantar.com
font%2Bpegadaian Butuh Modal, Warga Gadaikan Emas ke Pegadaian SIDIMPUAN-METRO; Sejumlah tempat di inti Kota Padangsidimpuan terlihat dipadati pengunjung pascaperayaan Lebaran. Salahsatunya, Pegadaian Syariah cabang Kota Padangsidimpuan, di Jalan Sitombol Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Banyaknya jumlah pengunjung di Pegadaian Syariah membuat para pegawai pegadaian kewalahan melayani nasabah yang melakukan transaksi. Jumlah nasabah yang menggadaikan barang perhiasan naik 50 persen setiap harinya sejak 3 hari plus lebaran. Pasalnya, warga berbondong-bondong menggadaikan perhiasan milik mereka, setelah ditebus sebelum lebaran tiba.

Kepala Pegadaian Syariah cabang Padangsidimpuan, Warno, di sela-sela kesibukannya melayani nasabah, mengatakan, saat ini warga berbondong-bondong mulai menggadaikan setelah mereka menebusnya sebelum lebaran. Setiap harinya sejak 3 hari plus lebaran dirata-ratakan jumlah nasabah mencapai 300 penggadai dan jumlah uang yang dikeluarkan sekitar Rp2,5 m.

“Memang ini sudah terjadi sejak pegadaian dibuka. Rata-rata nasabah memiliki kebiasaan pascalebaran mulai menggadaikan sejumlah perhiasan mereka mulai dari permintaan uang Rp100 ribu sampai Rp500 juta, setelah mereka menebusnya sebelum lebaran tiba,” ujar Warno kepada METRO Jumat (25/9).

Ditambahkannya, kalau saat ini mereka terpaksa harus kerja ekstra agar permintaan nasabah yang menggadai dapat terlayani, karena kita memiliki perinsip kalau kepuasan nasabah adalah tujuan keberhasilan pegdaian dengan men gatasi masalah tanpa masalah.

Salahsatu nasabah, Wahyuni Harahap (45) menuturkan, kalau dirinya ingin menggadaikan perhiasan milik sebesar 20 gram setelah dirinya menebusnya sebelum lebaran tiba, maka saat ini dirinya ingin menggadaikannya lagi.

“Iya memang saya mau menggadai, karena kemaren mau lebaran kan, saya mau makai perhiasan, biasalah kalau lebaran kita ingin memakai perhiasan, makanya sekarang saya mau gadaikan lagi untuk kebutuhan modal lagi jualan di pajak,”ujarnya .

Hal sama juga dikatakan Roslina (30) warga Silandit, kalau dirinya juga mau menggadaikan emas perhiasannya sebesar 25 gram,untuk keperluan modal lanjutan usaha dagang kedainya.

“Makanya sekarang saya butuh duit, saya gadai lagi, di sini lebih cepat dapat cair uangnya karena kalau kita jual kita rugi,”sebutnya. (amn)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.