Home » Tabagsel » Kurir Ganja Asal Riau Diciduk Aparat Polres Tapsel, 5 Kg Barang Bukti Disita

Kurir Ganja Asal Riau Diciduk Aparat Polres Tapsel, 5 Kg Barang Bukti Disita

Posted in Kriminal by Redaksi on September 5th, 2009

Padangsidimpuan (SIB)
Aparat Polres Tapsel kembali berhasil dengan menciduk dua kurir ganja asal Riau yaitu Id (28) dan Ka (27) penduduk desa Sorek II Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Keduanya diciduk aparat Sat Narkoba Polres Tapsel pimpinan Iptu Huayan Harahap, SH bersama Polsek Barumun pimpinan AKP H Hermansyah Putra saat melintas di jalan lintas Sibuhuan Lingkungan VI pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Kamis (3/9) .
Informasi yang dihimpun wartawan, bahwa tertangkapnya kedua kurir ganja kelahiran Loksumawe Propinsi NAD ini berkat informasi masyarakat, akan ada pengiriman daun ganja kering dari Riau menuju Sibuhuan Kabuaten Padang Lawas yang akan dibawa oleh dua orang kurir dengan menumpang bus penumpang umum .
Sat Narkoba Polres Tapsel bersama Polsek Barumun langsung menggelar razia di jalan lintas Sibuhuan dan memeriksa setiap kenderaan yang melintas khususnya bus penumpang umum yang datang dari arah Riau. Tak berapa lama berselang, sebuah bus penumpang umum terlihat melintas, petugas langsung menghentikannya dan memeriksa seluruh barang bawaan penumpang baik yang ada di bagasi bus maupun yang ada pada penumpang sendiri.
Petugas mencurigai sebuah tas koper warna hitam kemudian mengeluarkan barang tersebut. Kedua tersangka mengaku bawa tas koper tersebut milik tersangka. Tanpa ragu-ragu, pertugas menyuruh ke dua tersangka untuk membuka koper, yang ternyata di dalamnya terdapat bungkusan daun ganja yang dibalut lak ban sebanyak 5 bungkus diletakkan di bawah baju milik para tersangka. Setelah ditimbang, rata-rata per lak ban memiliki berat 1 kg daun ganja.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke dua tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Barumun dan selanjutnya diboyong ke Mapolres Tapsel bersama barang bukti. Kapolres Tapsel AKBP Pranyoto Harahap, S.Ik melalui Pj Kasat Narkoba Iptu Huayan Harahap, SH yang dikonfirmasi, Jum,at (4/9) membenarkan penangkapan tersebut.
Disebutkan, atas perbuatan kedua tersangka, mereka akan dijerat pasal 81 ayat (1) huruf (a) Jo pasal 82 ayat (1) huruf (a) Jo pasal 78 ayat (1) huruf )b) UU RI No.22 tahun 1997 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, “ saat ini kedua tersangka kita jebloskan di RTP Mapolres Tapsel dan seluruh barang bukti daun ganja seberat 5 Kg telah diamankan, “ ujarnya.(T7/p)

sumber: www.hariansib.com

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.