Home » Tabagsel » 30 Pegawai Pemko Padangsidimpuan yang Bolos Dijaring

30 Pegawai Pemko Padangsidimpuan yang Bolos Dijaring

Rabu, 21 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com)

pns 30 Pegawai Pemko Padangsidimpuan yang Bolos DijaringSIDIMPUAN-METRO; Untuk menegakkan disiplin, selama empat hari, Badan Kepegawaian Daerah Pemko Padangsidimpuan bersama intansi terkait menggelar razia pegawai negeri sipil ataupun pegawai honor yang bolos pada jam kerja mulai Selasa (20/10). Di hari pertama, sedikitnya 30 puluh pegawai terjaring dari berbagai tempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padangsidimpuan, melalui Kasi Pembinaan, P Ritonga di sela-sela razia di Jalan Thamrin, Selasa (20/10) mengatakan, razia digelar berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 1980 tentang Disiplin Pegawai.

Diterangkan Ritonga, adapun titik-titik yang akan disisir selama empat hari itu adalah pusat perbelanjaan, seperti Pasar Sangkumpal Bonang, Plaza ATC, pasar tradisional, tempat-tempat hiburan seperti kafe-kafe di seluruh kota, ataupun di Tor Simarsayang dan objek hiburan lainnya sampai ke tingkat kelurahan.

Dilanjutkan Ritonga, bila nanti ada pegawai yang tertangkap, akan diberikan sanksi sesuai tingkat kesalahan. “Semisal pegawai yang ditangkap bolos bisa dikenakan peringatan, bisa juga sanksi penundaan pangkat, atau bahkan diberhentikan. Tapi nanti akan dibuat perjanjian dulu dengan pegawai yang tertangkap,” kata Ritonga.

Ditanya kenapa baru sekarang menggelar razia? Ritonga menjawab desakan digelarnya razia akibat banyaknya pengaduan masyarakat yang sering melihat para PNS berkeliaran saat jam kerja masih berlangsung. Selain itu, razia yang digelar sudah merupakan agenda BKD sekali dalam setahun.

“Rombongan kita bagi dalam 3 tim yang di dalamnya termasuk BKD, Satpol PP, Bagian Hukum, Inspektorat, Infokom dan lainnya. Selama 4 hari kita akan menyisir beberapa tempat,” terangnya sembari mengungkapkan, pada hari pertama sedikitnya 30 puluhan pegawai baik PNS, CPNS, honor dan tenaga kjerja sukarela (TKS) sudah terjaring dari berbagai tempat.

Sementara itu pantauan METRO di Jalan Thamrin, sejumlah PNS yang terjaring tampak bersitegang dengan tim penjaring. Pegawai yang terjaring dengan nada tinggi tak menerima dirinya tertangkap pada razia itu. (phn)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.