Home » Tabagsel » Anggota DPRD H Khoiruddin Nasution,SE : Kritisi Kinerja Sekretariat DPRD Padangsidimpuan

Anggota DPRD H Khoiruddin Nasution,SE : Kritisi Kinerja Sekretariat DPRD Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, (www.analisadaily.com)

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat H Khoiruddin Nasution,SE, mengkritisi kinerja secretariat DPRD Padangsidimpuan.

Dalam keterangannya kepada Analisa, (21/10) kemarin, mengatakan, beberapa agenda yg semestinya dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan adalah Pengawasan Lapangan atas pelaksanaan Perubahan APBD yg disahkan pada Agustus 2009, tidak terlaksana karena fasilitas mobilisasi kelapangan seperti kenderaan penunjang kedinasan tugas komisi tidak terlihat di sekretariat DPRD.

Reses sebagai media sambung rasa antara masyarakat dengan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan juga tidak dilaksanakan padahal reses adalah juga untuk menampung dan mengawal aspirasi rakyat untuk ditampung di Rancangan APBD 2010.

Kemudian Bimbingan Teknis untuk meningkatkan SDM dan penyesuaian metode penyusunan RAPBD 2010 bagi Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan juga belum dilaksanakan sebagaimana mestinya, padahal kita ketahui bersama Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan mayoritas muka baru yg kemungkinan besar belum mengetahui metodologi penyusunan APBD.

“Maka sangat memprihatinkan apabila semua kegiatan dimaksud tidak dilaksanakan, lalu APBD di sahkan begitu saja nantinya tanpa melalui ketiga tahapan tersebut” Alasan klise yang sering kami dengar adalah tidak adanya dana/anggaran. Lantas muncul pertanyaan baru; kemana dana untuk kegiatan DPRD triwulan ke empat? Kata mantan aktivis HMI Medan ini lagi.

Apakah mungkin hal tersebut tidak ditampung di APBD kota Padangsidimpuan tahun anggaran 2010 ? Menurutnya inilah sekilas pandangannya atas kondisi real Sekretariat DPRD kota Padangsidimpuan. (ben)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.