Home » Tabagsel » BEM UMTS Galang Dana untuk Korban Gempa

BEM UMTS Galang Dana untuk Korban Gempa

Selasa, 06 Oktober 2009
Sumber: www.metrosiantar.com

Siapa Menyusul?
SIDIMPUAN-METRO; Badan eksekutif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan bekerjasama dengan petugas Satuan Lalulintas dari Polres Kota Padangsidimpuan, menggelar aksi damai turun ke jalan guna menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban gempa Sumatera Barat, Padang. Selanjutnya, siapa menyusul?

Presiden badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS), Kurnia Rahma Hutagalung, didampingi Sekjen, Ongku Fauzi Harahap, beserta mahasiswa lainnya, mengatakan, aksi galang dana yang mereka lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas para mahasiswa akan penderitaan korban gempa.

“Jika biasanya kita melakukan aksi turun ke jalan pihak kepolisian selalu mengawal kita, namun untuk kali ini kita mengajak kepolisian untuk bersama-sama menggalang dana untuk para korban gempa di Padang,” ujarnya.

Adapun dana yang terkumpul mulai pukul 10.00 wib-17.00 wib sebanyak Rp5.760.600 dari para pelintas dan pedagang di Pajak Batu. Dan penggalangan dana masih akan dilakukan hingga Selasa (6/10). Bantuan yang akan disalurkan bukan hanya dari para sukarelawan melainkan juga berasal dari seluruh mahasiswa UMTS. Di mana, bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban gempa di Padang melalui persatuan masyarakat Minang di Padangsidimpuan atau diantarkan langsung ke Padang.

“Kita masih akan menggalang dana hingga Selasa (6/10) di jalan-jalan Kota Padangsidimpuan, sekaligus meminta bantuan kepada seluruh mahasiwa UMTS. Nantinya, akan kita salurkan melalui persatuan masyarakat Minang di Padangsidimpuan atau diantar langsung. Dan total keseluruhan dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp5.760.600,” pungkas mereka. (phn)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.