Home » Tabagsel » LAZ Bank Sumut Bantu Korban Banjir Madina

LAZ Bank Sumut Bantu Korban Banjir Madina

Jumat, 16 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com0

1.076 Stel Pakaian SD dan SMP
BankSUMUT+symbol LAZ Bank Sumut Bantu Korban Banjir MadinaMADINA-METRO; Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bank Sumut menujukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan 1.076 stel pakaian sekolah kepada anak-anak pelajar tingkat SD dan SMP yang menjadi korban banjir bandang di Kecamatan Muara Batang Gadis, Madina yang terjadi beberapa waktu lalu.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Gus Irawan Pasaribu melalui Pimpinan Cabang Bank Sumut Madina, Hifzan Lubis didampingi stafnya, Husni Siregar, Irsan, Awaluddin, dan Masir Siregar kepada METRO menyerahkan bantuan Kepala Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi Satlak PBP) Kabupaten Madina yaitu Wakil Bupati Madina, Drs Hasyim Nasution, Selasa (13/10) lalu.

Mereka berharap, nantinya bantuan penunjang pendidikan ini dapat meringankan kesedihan masyarakat korban banjir bandang.

Kepada METRO, Hifzan Lubis mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang di Kecamatan Muara Batang Gadis bulan yang lalu. Di mana, dalam kejadian ini telah mengakibatkan 9 orang meninggal dan satu dinyatakan hilang, serta memusnahkan ratusan rumah warga serta areal pertanian dan sumber usaha penduduk sekitar.

“Kita pantas berbbagi kasih terhadap mereka, sebab, musibah ini membuat mereka harus tinggal di bawah tenda darurat hingga sekarang. Kita juga sedih dengan nasib anak-anak yang masih dalam pendidikan dasar dan lanjutan pertama. Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu mereka untuk tetap aktif melakukan aktivitas belajar-mengajar,” ucap Hifzan Lubis.

Hifzan Lubis menjelaskan, bantuan tersebut dikumpul dari karyawan Bank Sumut dari seluruh cabang di Sumut yang diperuntukkan bagi orang yang membutuhkkan, dimana bantuan dikumpulkan melalui LAZ berupa pakaian sekolah untuk Tingkat SD dan SMP sebanyak 1.076 stel dengan rincian pakaian SD laki-laki kelas I sebanyak 109 stel, kelas II sebanyak 63 stel, kelas III sebanyak 67 stel, kelas IV sebanyak 82 stel, kelas V sebanyak 67 stel, kelas VI sebanyak 63 stel, pakaian SD perempuan kelas I sebanyak 72 stel, kelas II sebanyak 79 stel. Kemudian, untuk kelas III sebanyak 69 stel, kelas IV sebanyak 78 stel, kelas V sebanyak 60 stel, kelas VI sebanyak 67 stel.

Sementara untuk pakaian SMP laki-laki kelas I sebanyak 55 stel, kelas II sebanyak 32 stel, kelas III sebanyak 28 stel dan pakaian SMP perempuan kelas I sebanyak 33 stel, kelas II sebanyak 24 stel dan kelas III sebanyak 28 stel.

Drs Hasyim Nasution yang juga sebagai Kepala Satlak-PBP Kabupaten Madina mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian yang diberikan LAZ PT Bank Sumut. Mengingat, para siswa di lokasi bekas banjir memang sangat membutuhkan pakaian sekolah, karena pada saat terjadi banjir, hampir 80 persen pakaian siswa ikut terbawa arus sungai yang meluap.

“Sebagai Bank daerah yang turut prihatin terhadap musibah yang kita alami ini, diharapkan Bank Sumut tetap eksis dan jaya dalam mengelola keuangan daerah, sehingga LAZ nantinya tetap komit sebagai sarana pemberian zakat para karyawan PT Bank Sumut,” ucap Wakil Bupati. (mag-02)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.