Home » Tabagsel » Di Padangsidimpuan, 18 Sekolah Lokasi Ujian CPNS

Di Padangsidimpuan, 18 Sekolah Lokasi Ujian CPNS

Sabtu, 21 November 2009 – www.metrosiantar.com

foto suasana pengambian nomor ujian Di Padangsidimpuan, 18 Sekolah Lokasi Ujian CPNS

(pengambilan no ujian) SELAMAT UJIAN DAN SEMOGA BERHASIL

Siswa Diliburkan, Nomor Sudah Dibagi
SIDIMPUAN-METRO; Kepala Badan Kepegawaian Daerah Padangsidimpuan, Asli Rangkuti mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 18 sekolah dengan 336 ruangan sebagai lokasi ujian yang akan digunakan 6.663 pelamar calon pegawai negeri sipil pada 25 November mendatang. Tiap ruangan diisi 20 peserta.

Adapun sekolah yang dipersiapkan sebagai lokasi ujian yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 dan 2. SMA Negeri 1 hingga SMA Negeri 6. SMK Negeri 1 dan 2. Madrasah Tsanawiyah Negeri, SMP Negeri 1, 2, 3 dan 5. SMK Taruna, MTS YPKS, dan SMA Kampus.

“Kita sudah persiapkan sebanyak 18 sekolah dengan menggunakan 336 ruangan. Setiap ruangan berisi 20 peserta dan akan diawasi dua pengawas. Untuk sekolah yang ruangan kelasnya dipakai untuk sementara kita rencanakan akan diliburkan satu hari,” kata Asli Rangkuti.

Ditambahkan Asli Rangkuti, para peserta ujian dari tenaga teknis bisa melihat pengumuman selengkapnya di SMKN 2 (STM Negeri) Padangsidimpuan di Sadabuan. Untuk tenaga kesehatan dapat melihat lokasi ujian di Kantor Dinas Kesehatan di Pal IV Pijor Koling. Sedangkan untuk tenaga pendidikan dapat melihat lokasi ujian di Kantor Dinas Pendidikan di Pal IV Pijor Koling pada Tanggal 23-24 Nopember mendatang.

“Para peserta diminta mempersiapkan pensil dan penghapus 2B, papan ujian, membawa nomor ujian dan tidak diperkenankan membawa alat komunikasi seperti handphone dan diharapkan kepada setiap peserta untuk berpakaian rapi,” katanya.

Nomor Ujian Dibagi

Sementara itu Kantor Pos Cabang Padangsidimpuan sudah menyalurkan 4.949 nomor ujian kepada pelamar calon pegawai negeri sipil untuk wilayah Mandailing Natal dan pelamar dari luar wilayah Tapanuli bagian selatan. Nomor ujian tersebut dikirimkan langsung ke alamat para pelamar.

“Dari sekitar 4.949 nomor ujian sudah semuanya kita salurkan kepada para pelamar dan tidak ada kendala dalam penyalurannya,” Kata Kasno, Kepala Kantor Pos cabang Padangsidimpuan, Jumat (20/11).

“Nomor ujian sudah kita salurkan semuanya sebanyak 81 sesuai dengan jumlah peserta ujian sejak dua hari lalu, Tanggal 18 Nopember sampai Tanggal 20 Nopember yang bisa di ambil peserta di kantor BKD Tapsel, Jalan Kenanga, nomor 2, Kota Psp,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Pegawai, H Syafii kepada METRO, Jumat (20/11) kemarin.

Sementara untuk BKD Tapsel sudah sejak 18 Nopember lalu hingga Jumat (20/11) nomor ujian selesai dibagikan. “Nomor ujian dibagikan kepada 81 peserta,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Pegawai, H Syafii, Jumat (20/11).

Sementara untuk Kota Psp, BKD Psp juga sudah selesai menyalurkan seluruh nomor ujian kepada sekitar 6.663 orang pelamar sejak 18 Nopember hingga Jumat (20/11).

Sementara pengambilan kartu ujian di Paluta, Kamis (19/11) ribuan pelamar berdesak-desakan di masing-masing loket yang disediakan panitia pengadaan CPNS seperti di kantor BKD. Desak-desakan ini terjadi sejak pukul 09.30 Wib hingga sore hari pukul 16.00 Wib.

Salah seorang pelamar formasi guru Desi (28) mengaku sengaja hadir lebih awal demi menghindari antrean. “Saya tiba lebih cepat untuk menghindari antrean, jadi nanti tinggal konsentrasi belajar. Begitupun, tetap saja saya harus antre karena ada yang lebih duluan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Mariana (26) pelamar formasi bidan yang mengakui terpaksa berdesak-desakan di loket pengambilan kartu ujian. “Syukurnya pelayanan petugas dalam pengambilan kartu ujian terhitung cepat. Pasalnya tidak lebih dari 10 menit sejak masuk, kartu ujian saya sudah saya dapatkan,” kata pelamar asal Labuhan Batu ini.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala BKD Paluta, H Mara Lobi Siregar SSos mengatakan, pelamar yang mengambil nomor ujian berkisar 10.000 orang. Jumlah itu terbagi ke dalam formasi guru, kesehatan, dan tenaga teknis. Mengenai lokasi ujian, Mara Lobi menerangkan akan digelar di sejumlah sekolah seperti di Kecamatan Padang Bolak, Padang Bolak Julu, Portibi, Halongonan, dan Batang Onang.

“Pelaksanaan ujian tahun ini akan memakai 448 ruangan, dengan memfungsikan ruangan sekolah,” terangnya tidak mengungkapkan sekolah-sekolah mana saja yang akan dipakai sebagai lokasi ujian. (phn/thg)

PostLink: http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/di-padangsidimpuan-18-sekolah-lokasi-ujian-cpns/

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.