Home » Tabagsel » DPRD Palas Minta Sekwan Diganti

DPRD Palas Minta Sekwan Diganti

www.harian-global.com

Sebanyak 18 dari 30 anggota DPRD Padanglawas (Palas) sepakat mengusulkan pemecatan terhadap Drs Aritonga Siregar yang menjabat sebagai sekretaris dewan (Sekwan) kepada Bupati Palas.

Usulan itu setelah menilai Aritonga tidak mampu membina hubungan kemitraan yang harmonis dengan mereka. Menurut Ketua Fraksi Nasional Bersatu, H Fahmi Anwar Nasution, kemarin kepada wartawan Global, banyaknya tugas serta persoalan yang harus segera diselesaikan DPRD sering terkendala akibat ketidakmampuan Aritonga menjalankannya.

Dampaknya, berpengaruh dengan proses administrasi di kantor dewan. Di antaranya masalah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) yang sampai saat ini belum ada persetujuan dari DPRD.

Anggota dewan juga menyampaikan keheranan dengan pengangkatan Aritonga sebagai sekwan. Padahal latar belakang kinerja ketika menjabat camat membuat kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, seperti pemotongan honor kepala desa.
Sekretaris PC NU Palas, Sunardi Daulay SAg kepada wartawan mengatakan jika pemberitaan di beberapa media terkait kinerja dan latar belakang Sekwan AS, sehingga diduga tidak akan mampu menjalankan tugas dengan baik, tentu diharapkan agar Pemkab Palas dalam hal ini Bupati mempertimbangkan dan membuat ketegasan sebelum masyarakat Palas kecewa atas kinerja Sekwan yang tidak bisa diandalkan.

Sementara Ketua Ketua DPRD Palas HM Ridho Harahap SE, bersama Wakil Ketua H Syahwil Nasution dan Ammar Makruf Lubis SE ketika dihubungi membenarkan adanya usulan sejumlah anggota dewan tersebut. “Bahkan hampir seluruh anggota Dewan menandatangani usul pemecatan Sekwan Palas tersebut,” ujar Ridho.

PostLink:http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/dprd-palas-minta-sekwan-diganti/

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,152 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Sonia, can I come over for your Hari Raya open house. The rendang is there with the ktuepat 🙂 I don’t think I ever try this type of ktuepat before. You did a wonderful job wrapping it.

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.