Home » Tabagsel » Fraksi Demokrat Desak Penyidik Audit Keuangan DPRD Sidimpuan

Fraksi Demokrat Desak Penyidik Audit Keuangan DPRD Sidimpuan

5 nov 2009 – P.Sidimpuan, (Analisa)

489 Fraksi Demokrat Desak Penyidik Audit Keuangan DPRD Sidimpuan

malu.. malu.. woi.. jangan hanya kerja korupsi aza

Fraksi Demokrat (FD) mendesak pihak penyidik segera mengaudit keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) karena disinyalir banyak terjadi kebocoran anggaran.

“Pihak penyidik harus segera turun guna mengaudit kebocoran anggaran keuangan DPRD Sidimpuan, “ujar Ketua FD Khoiruddin Nasution kepada Analisa diruang kerjanya, Kamis (22/10).

Dikatakan, kebocoran anggaran disekretariat tersebut diduga karena banyaknya mata anggaran yang tidak direalisasikan, misalnya, pengembalian dana SPPD anggota DPRD yang lama tidak jelas realisasinya.

Banyaknya kebocoran anggaran tersebut katanya diduga karena membengkaknya hutang DPRD Kota Padangsidimpuan dikarenakan adanya oknum-oknum tertentu yang sengaja mengatasnamakan DPRD Kota Padangsidimpuan, untuk memenuhi kepentingan pribadi.

Ironisnya lagi, disejumlah rumah makan hutang anggota DPRD Kota Padangsidimpuan itu juga ada, padahal, hutang yang mengatasnamakan anggota DPRD itu belum tentu diketahaui seluruh anggota DPRD Kota Padangsidimpuan.

“Lain lagi di toko-toko lain seperti toko yang menjual oli, mereka mengaku bahwa ada oknum anggota DPRD yang sering mengatasnamakan lembaga untuk mengambil apa yang dia inginkan di toko tersebut,”terangnya.

Selain itu , banyaknya pembayaran yang tidak jelas terhadap pos-pos anggaran, seperti biaya asuransi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan. Dia mengatakan anggaran untuk pembayaran asuransi anggota itu sudah dianggarkan, namun realisasinya tidak diketahaui sampai sekarang, apakah memang benar diasuransikan atau tidak.

“Di dalam APBD ada anggaran asuransi untuk anggota dewan, namun, realisasi pembayarannya tidak jelas, padahal biayanya itu ratusan juta,” ujarnya.

Fraksi Demokrat juga mempertanyakan tentang realisasi pembayaran pejak orang pribadi anggota DPRD Padangsidimpuan. “Kita meminta lembaga peng-audit keuangan negara, agar melakukan audit di sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan,”katanya.

Secara terpisah, ketua Komisi I DPRD Padangsidimpuan, Khoiruddin Rambe menjelaskan, dia sangat setuju adanya audit terhadap keuangan di DPRD Kota Padangsidimpuan, namun, sebelum sampai ketahap seperti itu, langkah yang harus dilakukan oleh DPRD Kota Padangsidimpuan adalah, memanggil seluruh oknum termasuk Sekwan, untuk mengadakan rapat kerja.

“Apabila di dalam rapat kerja tersebut memang ada kejanggalan, dan memang tidak bisa dielakkan lagi, ya terpaksa harus memakai lembaga penyidik keuangan,”ungkapnya.

Dijelaskan, rapat bersama yang melibatkan seluruh elemen ini nantinya akan mencari solusi. “Usulan Fraksi Demokrat tersebut memang sangat bagus, namun harus ada tahap-tahap yang akan dilakukan sebelum sampai ketahap itu,Jangan nanti, setelah tim penyidik keuangan masuk, lantas anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, meludahi mukanya sendiri,”terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Padangsidimpuan, Marwasi Lubis saat dihubungi Analisa melalui telepon selulernya enggan menjawab usulan FD tersebut. (hih)

Link: http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/fraksi-demokrat-desak-penyidik-audit-keuangan-dprd-sidimpuan/

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.