Home » Tabagsel » Jalan-jalan di Madina Digenangi Air

Jalan-jalan di Madina Digenangi Air

09/11/2009 – www.metrosiantar.com

Tumpukan sampah di saluran drainase merupakan salahsatu penyebab ruas jalan di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, digenangi air hingga ketinggian 40 centimeter, Jumat malam (6/11) lalu.

Semisal di seberang jalan depan Madina Square, tepatnya di depan toko Hamura. Banjir sedalam 40 centimeter atau setinggi ban mobil ini, menggenangi jalan sepanjang 50 meter. Kondisi ini sangat menyulitkan pengendara kendaraan bermotor dan juga menimbulkan kemacetan.

Hal serupa juga terjadi di pusat Pasar Panyabungan tepatnya di depan SPBU Pasar Baru, jalan raya sekitar 25 meter ini juga digenangi air berketinggian hampir sama dengan di depan Madina Square, dan yang lebih parah lagi akibat dari hujan lebat yang turun beberapa hari terakhir adalah tergenangnya halaman Taman Pendidikan Alquran (TPA) Albarkah yang ada di Kelurahan Sipolu-Polu. Bahkan air juga sempat masuk ke dalam sekolah dimana proses belajar-mengajar di sekolah ini akan terhalangi dengan kondisi seperti ini.

Dari keterangan warga setempat, banjir ini sudah sering terjadi bahkan setiap kali hujan lebat turun diakibatkan luapan air. Warga setempat, Faisal, mengatakan kondisi seperti ini harus secepatnya ditangani oleh pemerintah dan dibantu oleh masyarakat.

“Masyarakat sekitar juga harus sadar diri untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena banjir ini diindikasikan karena banyaknya sampah di dalam parit. Apalagi sekarang musim hujan yang paling susah. Setiap kali datang hujan warga setempat harus siap-siap untuk menyambut kedatangan air yang biasanya masuk hingga ke dalam rumah atau pertokoan di sekitarnya,” ucap Faisal kepada METRO. (mag-02)

Link: http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/jalan-jalan-di-madina-digenangi-air/

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,152 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Hal-hal seperti ini hal yang tidak mungkin tidak diketahui Pemda Setempat, Hanya persoalannya, apakah Pihak terkaid atau petugas Pemda setempat mau peduli melakukan tindakan preventif atau tidak, he.a.a.a paling juga nanti Komentarnya Anggaran yang minim lagi he.aha..a.a.a..

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.