Home » Tabagsel » Ruang Tahanan Sibuhuan Over Kapasitas

Ruang Tahanan Sibuhuan Over Kapasitas

www.harian-global.com

penjara Ruang Tahanan Sibuhuan Over Kapasitas

Mereka Juga Manusia

Rumah tahanan cabang rutan (carut) Sibuhuan, Palas over kapasitas. Daya tampung  enam ruang tahanan itu seharusnya hanya 25 orang, tapi kini dihuni 68 narapidana dan tahanan. Hal itu diungkapkan Lukman SH Kepala Carut Sibuhuan kepada Global, Jumat (20/11).

Napi dan tahahan itu merupakan titipan dari Polsek Barumun, Polsek Sosa dan pihak Kejaksaan Cabang Sibuhuan. “Setiap sel hanya dapat menampung sebanyak 5 orang tahanan, tetapi membludaknya tahahan setiap sel dihuni sebanyak 12 napi,” ujarnya.
Kondisi itu sudah berlangsung sejak tahun 2006, dan pihaknya telah dua kali mengusulkan ke pemkab Palas agar dipindahkan ke lokasi yang lebih luas. Tetapi sampai sejauh ini belum mendapat jawaban, katanya.

“Padahal permintaan pemindahan lokasi rumah tahahan yang sesuai dengan ketentuan Depkumham, sehinggga tidak melangggar ketentuan HAM untuk pembinan para napi dan tahahan sebagai rumah tempat pembinaan,” sebutnya.

Terkait larinya 4 napi dan seorang tahanan dari Carut Sibuhuan, Lukman mengatakan bahwa pihaknya baru bisa menangkap kembali satu di antaranya. Sedangkan yang lain masih dalam engejaran petugas.

PostLink: http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/ruang-tahanan-sibuhuan-over-kapasitas/

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.