Home » Tabagsel » Wadah Pemersatu Pemuda dan Mahasiswa Terbentuk

Wadah Pemersatu Pemuda dan Mahasiswa Terbentuk

P.Sidimpuan, (Analisa) – www.analisadaily.com

community Wadah Pemersatu Pemuda dan Mahasiswa Terbentuk

yah... bersatulah

Sebanyak 12 elemen pemuda dan mahasiswa sepakat membentuk wadah pemersatu dalam rapat pendiri organisasi di Padangsidimpuan, Selasa (10/11) malam.

Kesepakatan membentuk wadah Pusat Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (PP GMP Tabagsel) itu ditandatangani 12 elemen pemuda dan mahasiswa yaitu Ketua PC PMII Ibrahimsyah, Ketua Cabang HMI Andra Yofarisa, Ketua Himmah Hanafi Lubis, Presiden BEM UMTS Kurnia Rahma.

Selanjutnya, Presma UGN Fahruzi Daulay, Presma STAIN M Ikbal Nasution, Presma BEM ST UBENHUR Amran Hasibuan, Ketua MPM STIKP Tongku P.hasibuan, Ketua DPD Gemma Nusantara M.Syukur, Ketua AMMPKP M Ridwan, Ketua AMB baginda, Ketua Gema Pelita Al Hasan Nasution.

Dalam rapat tersebut juga terpilih secara aklamasi Alhasan Nasution sebagai ketua Umum (PP GMP Tabagsel).

Ketua PP GMP Tabagsel Alhasan Nasution kepada Analisa mengatakan, tugas yang maha berat ini akan dilakukannya agar dapat memayungi 12 elemen tersebut menjadi suatu kekuatan potensial dalam gerakan kolektif yang jauh dari percahan (one man show).

“Kekuatan strategis mahasiswa dan pemuda harus bisa memainkan peran esensial dan harus menjadi penentu dalm setiap kebijakan publik yang bersentuhan langsung dengan rakyat, “ujarnya.

Dikatakan, PP GMP Tapsel ini akan siap berada digaris terdepan mengkritisi dan mengawal agenda pembangunan.

“Peran sosial kontrol, kritis, obyektif dan realistis harus menjadi paradigma gerakan yang tidak boleh hilang dari aktivitas perjuangan wadah ini, “katanya.

Diharapkannya, moment hari pahlawan yang juga menjadi hari lahirnya PP GMP Tabagsel dapat menjadi spirit, motivasi dan enegri tinggi bagai wadah ini untuk selalu berkarya terbaik bagi negeri ii untuk kemaslahatan ummat. (hih)

PostLink: http://apakabarsidimpuan.com/2009/11/wadah-pemersatu-pemuda-dan-mahasiswa-terbentuk/

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,152 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. ya… ulung korupsi hamu ini kt yg jadul…. tpi kalo kt “nabahatan dope hamu sakoum na so gombung boltokna jdi hasasma korupsi anso gombung boltok munui sasabagas ,,, AAAAAMIN” kalangan korupsi tdk hanya oknum pejabat sj tpi sdh membudaya ke bwahan yg masih ingusan cth guru pelajar dan kep sek yg semaunya membikin kegiatan beli buku sana sini dgn bandrol yg tidak logis…

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.