Home » Tabagsel » Gerakan Perempuan Tanam Pohon Dicanangkan di Tapsel

Gerakan Perempuan Tanam Pohon Dicanangkan di Tapsel

MedanBisnis – Tapanuli Selatan
plant tree 030506 Gerakan Perempuan Tanam Pohon Dicanangkan di TapselKetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Mariana Ongku P Hasibuan memimpin langsung pencanangan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2009. Serta penebaran bibit ikan mas sebanyak 2.500 ekor di lubuk larangan Sungai Sirame-ramean Desa Napa, Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (1/12).

Pencanangan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ini dihadiri Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan, Dandim 0212/TS Letkol Inf Togar Pangaribuan, Kapolrs Tapsel AKBP Subandrya, Kajari Padangsidimpuan diwakili Kasi Pidsus Yudha SH, Ketua PN Mustofa SH, Danyon 123/RW Letkol Inf Benny Satria, Ketua dan pengurus organisasi perempuan se Kabupaten Tapsel, pimpinan SKPD, OKP, Ormas, tokoh masyarakat, para camat dan pelajar.

Ny Mariana Ongku P Hasibuan mengatakan, gerakan ini merupakan wujud sumbangsih kaum perempuan terhadap masyarakat Tapsel dan demi suksesnya gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon. “Yang penting dalam kegiatan ini adalah agar pohon yang telah ditanam tersebut dipelihara dan dirawat dengan baik,” ujarnya.

Gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi kaum perempuan dalam menanam dan memelihara pohon. Gerakan ini merupakan sarana informasi dan langkah awal dalam menyukseskan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon.
“Saya mengajak kepada kaum perempuan untuk terus bekerja dan bergandengan tangan mengantisipasi dan berusaha mencari solusi agar tidak terkena dampak krisis dunia yang lebih buruk lagi,“ terangnya.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan bibit pohon mahoni oleh Ketua TP-PKK Tapsel Ny Mariana Ongku P Hasibuan kepada perwakilan organisasi wanita se-Kabupaten Tapsel untuk ditanam secara serentak pada tempat yang telah disiapkan sebelumnya, yaitu di lokasi SMAN I Angkola Selatan dan sepanjang jalan di Desa Napa.

Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan mengatakan, kegiatan menanam pohon tersebut menjadi momentum strategis yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat daerah sampai ke pelosok desa secara serentak. Hal ini tentu bukan sesuatu yang mudah, apabila tidak dilandasi oleh satu kesatuan semangat yang bulat dari seluruh masyarakat Tapsel.

“Berkaitan dengan hal tersebut, maka di Kabupaten Tapsel secara serentak dilaksanakan kegiatan massal dalam bentuk ‘Gerakan Perempuan Tanam, dan Pelihara Pohon’ yang merupakan sumbangsih Pemkab Tapsel dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan, serta upaya untuk menanggulangi pemanasan global, yang dipersembahkan bagi umat manusia,” katanya.

Sebelumnya, Kadis Kehutanan Tapsel Ir Syahgiman Siregar dalam laporannya mengatakan, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ini dilaksanakan serentak di 12 Kecamatan dengan total pohon yang ditanam sebanyak 22.500 batang pohon mahoni, durian dan mangga.

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.