Home » Tabagsel » Hari Ini, Mubes IMMAN Digelar di Padangsidimpuan

Hari Ini, Mubes IMMAN Digelar di Padangsidimpuan

Sabtu, 05 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN METRO; Diperkirakan 500-an mahasiswa/i yang kuliah di sejumlah PT di Padangsidimpuan asal Kabupaten Mandailing Natal, yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN), akan mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) IMMAN ke V di Gedung KPN Budi Luhur, Jalan Kenanga, Kota Padangsidimpuan, selama dua hari, hari ini, Sabtu (5/12) dan Minggu (6/12).

“Sesuai jadwal panitia, Wali Kota Padangsidimpuan, Drs H Zulkarnaen Nasution MM, akan membuka langsung Mubes IMMAN ke V tahun ini” ujar Ketua Panitia Mubes IMMAN ke V, Muharrim Batubara, didampingi sekretarisnya, Asmariadi Nasution, kepada METRO, Kamis (3/12) lalu.

Dalam Mubes tahun ini, selain untuk memilih Ketua Umum yang baru untuk masa khidmat 2009-2011, Mubes juga akan mengagendakan pembahasan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART), peraturan organisasi, program kerja, rekomendasi internal dan eksternal yang berdaya guna bagi kemaslahatan umat.

“Perlu kami perjelas, peserta Mubes adalah para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Mandailing Natal  yang sedang menjalani perkuliahan di berbagai perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan, seperti UMTS, STAIN, UGN, STKIP, STIE BENHUR, AMIK, AKBID Syuhada, dan lainnya yang kami perkirakan berjumlah 500 orang yang akan turut meramaikan perhelatan akbar sekali dua tahun ini,” ungkap mereka.

Adapaun kandidat yang siap bertarung pada pemilihan ketua umum di Mubes IMMAN ini, di antaranya Kobol Nasution dan Muharrim Batubara.

“Kobol Nasution, menurut kami adalah orang yang tepat dan memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum ke depan. Hal ini dapat dilihat konsistensi, kapabelitas, kemampuan manajerial dan yang lebih menguatkan lagi dirinya punya link yang kuat. Kita yakin dia akan mampu membawa IMMAN menjadi organisasi yang besar,” ujar Irvan Rangkuti salah satu dari tim sukses, Kobol Nasution, Kamis (3/12) lalu.

Secara terpisah Ketua Dewan Pertimbangan IMMAN, Al Hasan Nasution, ketika dijumpai METRO menyatakan, eksistensi organisasi ini harus memberikan warna terang begitu juga kontribusi positif yang signifikan untuk kemaslahatan ummat. “Forum ini harus dijadikan ajang konsolidasi akbar dan silaturrahmi kolektif untuk membedah berbagai persoalan kemahasiswaan dan keumatan. Nuansa intelektual akademis dan ruh pergerakan harus lebih dinomor wahidkan ketimbang nuansa politis dalam hal dukung mendukung para kandidat,” ucap Al Hasan. (mag-01)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.