Home » Tabagsel » Kapolres Tapsel AKBP Subandriya Ajak Pers Berantas Bantu Mafia Hukum

Kapolres Tapsel AKBP Subandriya Ajak Pers Berantas Bantu Mafia Hukum

Padangsidimpuan, (Analisa)

logo polri Kapolres Tapsel AKBP Subandriya Ajak Pers Berantas Bantu Mafia HukumKapolres Tapanuli Selatan AKBP Subandriya mengajak pers membantu melakukan memberantas mafia hukum dengan tugasnya selaku sosial kontrol dalam melakukan pelayanan publik dapat memainkan perannya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah.

Karenanya diminta untuk tetap berkordinasi dengan baik bersama Kepolisian, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif diharapkan tetap terjaga dengan baik pula. “Pers merupakan bahagian dari mitra Kamtibmas, sehingga pers dapat memainkan perannya dalam membantu Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusuf, ” ujar Kapolres AKBP Subandriya pada acara temu ramah antara jajaran Polres Tapsel dengan insan pers di rumah makan Batunadua Indah Jalan Sisingamangaraja Padangsidimpuan, baru-baru ini.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Amirullah, Para Kabag, Kasat dan Kanit sejajaran Polres Tapsel. Sedangkan dari kalangan pers juga di hadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Tabagsel Syarifuddin Nasution, para “kuli tinta” dari berbagai media cetak nasional dan media elektronik.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, sesuai visi dan misi serta paradigma barunya, Polri dituntut dapat bekerja secara profesional, bermoral, modern, sehingga menjadikan Polri tetap dicintai masyarakat, ” selaku mitra, Pers diharapkan dapat mendukung sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga kerjasama dan kemitraan yang terbina selama ini dapat terus dipertahankan, ” kata alumni Akpol 1992 ini.

Kapolres juga berharap kepada para insan pers untuk tetap menjalin kerjasama dan tetap saling berkordinasi dengan baik guna menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang kondusif selama ini, ” kiranya kita tetap berkordinasi terhadap segala hal demi situasi yang kondusif, ” pintanya.

Menurut pria kelahiran Sleman Jokjakarta 1965 dan beristrikan Dianing asal Solo Jawa Tengah ini wilayah hukum Polres Tapsel merupaka wilayah terluas di Sumut. Namun dengan segala keterbatasan diharapkan wilayah ini dapat lebih kondusif, ” tanpa pers rasanya saya sulit untuk mengetahui berbagai perkembangan dan informasi di wilayah ini. Oleh sebab itu mari kita rajut kemitraan yang berkesinambungan, ” sebut mantan Kasub Reg Iden pada Dirlantas Polda Sumut.

Sementara itu ketua PWI Perwakilan Tabagsel Syarifuddin Nasution selaku yang mewakili insan pers mengucapkan terima kasih atas temu ramah yang dilaksanakan Polres Tapsel dan berharap kiranya kemitraan yang telah dibina selama ini tetap terpelihara dengan baik, ” setiap ada Kapolres baru, biasanya wartawan yang ber audensi kepada Kapolres yang baru. Tetapi ini sebaliknya, justru malah Polres yang mengundang kami, sehingga kami sangat terkesan atas acara ini, ” kata Sayrifuddin.

Dia menambahkan, selama ini dukungan Polres Tapsel terhadap insan pers telah terjalin cukup harmonis.

Dibuktikan dengan koordinasi peliputan yang selalu mendapat respon positif dan dukungan dari Polres Tapsel sendiri, ” saya mengucapkan banyak terima kasih, dan ke depan jalinan koordinasi semakin lebih kita tingkatkan lagi, ” ujarnya dengan nada kelakar . (ben)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.