Home » Tabagsel » Pengedar Ganja ala Ketengan DI Sibuhuan Diringkus

Pengedar Ganja ala Ketengan DI Sibuhuan Diringkus

www.harian-global.com

Ganja Pengedar Ganja ala Ketengan DI Sibuhuan Diringkus

Ganja

Pengedar daun ganja kering, Martua Hasibuan (27) warga Lingkungan V Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Barumun, Minggu (27/12) sekitar pukul 09.15 WIB, Dia diringkus dalam gubuk kecil di Jalan Bakti Sibuhuan. Dari tangan tersangka disita 750 gram daun ganja kering yang sudah dikemas 41 amplop yang siap edar.

Informasi yang dihimpun Global, Senin (28/12) dari polisi setempat, tertangkapnya pengedar daun ganja kering yang siap edar itu hasil pengembangan penemuan ganja yang tidak bertuan, Jumat (13/12) lalu. Ganja itu ditemukan aparat petugas Polsek Barumun dilokasi Aek Satakar Kecamatan Barumun, tepatnya di dekat paret Banjar Keliling Lingkungan V Pasar Sibuhuan sebanyak 1510 Gr daun ganja kering, di dalam sebuah ember plastik warna hijau yang isinya 2 amplop daun ganja, 1 buah hektar, 1 pisau lipat kecil dan 1 goni plastik warna putih yang menutup ember plastik.

Kapolres Tapsel, AKBP Subandriya SH MH melalui AKP H Herwansyah Putra SH mengatakan, tersangka dibekuk petugas tersangka Martua Hasibuan yang merupakan pengedar ganja ala ketengan itu ditangkap pertugas ketika transaksi daun ganja kering ala ketengan yang dikemas dalam amplop. Dari tangan tersangka disita Barang Bukti (BB) 41 amplop daun ganja kering 750 gram.

“Tersangka dijerat UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 ahun penjara seberat-beratnya atau hukuman mati, karena terbukti sebagai pengedar barang haram jenis narkotika yang dapat membahayakan masa depan generasi muda akibat kecanduan pemakaian narkotika yang dilakoni tersangka untuk mengedarkannnya di tengah masyarakat ” ucap Herwansyah.

Ditambahkannnya, usai diperiksa tersangka mengakui daun ganja kering yang siap edar itu merupakan miliknya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka kini dijebloskan ke sel Mapolsek Barumun.

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.