Home » Tabagsel » Perbaikan Jalan Menuju Barnang Koling dan Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok Diprioritaskan

Perbaikan Jalan Menuju Barnang Koling dan Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok Diprioritaskan

Kamis, 17 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

priority Perbaikan Jalan Menuju Barnang Koling dan Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok Diprioritaskan

And This is the Priority....!

TAPSEL-METRO; Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) tetap menjadikan perbaikan jalan menuju Desa Barnang Koling dan Dolok Sordang di Kecamatan Sipirok, sebagai prioritas pembangunan.

Kadis PUD Tapsel, Arwin Siregar, mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei melihat kondisi jalan tersebut. Dan dapat dipastikan pembangunannya menjadi prioritas pemerintah.

Namun, untuk membangunnya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah Tapsel. Pasalnya, selain jalan tersebut masih banyak jalan lain yang juga ikut menjadi prioritas pembangunan sesuai permintaan masyarakat. “Itu tetap menjadi prioritas pembangunan pemerintah Tapsel,” terang Arwin kepada METRO Selasa (15/12).

Sementara itu warga setempat, Suparman Harahap (25), kepada METRO Kamis (3/12) lalu mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah rusak sejak tahun 1990-an. Namun hingga kini belum ada upaya perbaikan.

“Kalau rusaknya sudah lama, sekitar 1990-an, kondisinya memang sangat membahayakan terutama bagi kami yang selalu melewatinya. Kondisi jalan hanya sekitar 2 meter itu sangat sempit dan berada di bibir jurang, truk dobol saja jika lewat satu roda sudah berada di jurang dan tidak mengenai badan jalan lagi,” katanya.

Sementara beberapa warga sangat mengharapkan upaya dari pemmerintah Kabupaten Tapsel memperbaiki kondisi sarana jalan tersebut untuk memudahkan hubungan transportasi bagi warga.

Aktivis LSM LIRa Kecamatan Sipirok, Lauddin Siregar SH dan Abdul Jalil Nasution, menambahkan, warga juga sempat mengeluhkan kondisi tersebut pada mereka agar pemerintah memprioritaskan upaya perbaikan setidaknya menutup jurang di kanan jalan dengan meratakan tebing di bagian kiri jalan. “Memang kondisinya sangat membahayakan warga yang lewat. Namun warga terpaksa melewatinya. Mudah-mudahanlah pemerintah memprioritaskan pembangunannya kedepan,” ujar keduanya. (phn)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.