Home » Tabagsel » Proyek APBD di Batang Onang Kabupaten Paluta Sarat KKN

Proyek APBD di Batang Onang Kabupaten Paluta Sarat KKN

Rabu, 09 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

14 september162007 Proyek APBD di Batang Onang Kabupaten Paluta Sarat KKNHasil Monitoring Komisi III DPRD Paluta
PALUTA-METRO; Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara, menggelar monitoring proyek APBD 2009 di kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta, dan ditemukan pelaksanaannya nol persen dan diindikasi sarat KKN.

Hal tersebut diungkapkan, Anggota Komisi III DPRD Paluta, Ir Tua Rohot Siregar didampingi Ali Okman Harahap, kepada METRO Selasa (8/12), usai monitoring di sejumlah proyek di Kecamatan Batang Onang.

Menurut Ir Tua Rohot, pelaksanaan proyek-proyek yang bersumber dari APBD tahun 2009 di Kecamatan Batang Onang,yang baru saja dan sedang dikerjakan banyak menuai masalah.

Sejumlah proyek yang dikerjakan rekanan banyak yang dikerjakan asal jadi.

“Selaku putra daerah yang berasal dari Batang Onang, saya kecewa dengan sikap rekanan yang mengerjakan pelaksanaan proyek yang bersumber dari APBD tahun 2009 di Kecamatan Batang Onang, sehingga kami (komisi III, red) berkomitmen untuk mengawasi pelaksanaan proyek, jika ada permasalahan akan dibawa ke jalur hukum,” tukasnya.

Dijelaskannya, akibat dari ulah kontraktor yang tidak bertanggung jawab yang mengerjakan proyek sarana fasilitas umum dibiayai dengan APBD Paluta tahun anggaran 2009 tersebut, terdapat banyaknya proyek umum seperti pengecoran jalan, pembangunan atau rehab drainase dan jembatan hingga proyek pengaspalan jalan terjadi kekurangan volume.

Dari hasil Monitoring Komisi III bersama media ini, ditemukan banyaknya proyek pengaspalan jalan dan proyek sarana fasilitas umum yang dikerjakan tidak sampai pada titik volume yang sebenarnya, material yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertera dalam rencana anggaran biaya (RAB). Padahal, jika dikerjakan sesuai dengan RAB akan mampu bertahan lama. (thg)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,152 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. semua yang namanya proyek seharus nya di tuntaskan dengan volume dasar nya..keterkaitan oknum yg berhubungan dengan proyek harusnya diawasi mulai dari awal.karena kadang masyarakat tidak tau menau tentang pembangunan..jika yg di tugaskan yg ada kaitan nya dengan proyek yg ada di kec.batangonang mohon di awasi mulai jln nya proyek tsb,agar tidak ada penyelewengan pembangunan.demi majunya kesejahtraan rakyat dan makmur nya kecamatan batanggonang.tks

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.