Home » Tabagsel » Tapsel Akan Lebih Maju Bila Dipimpin Birokrat Yang Pro Rakyat

Tapsel Akan Lebih Maju Bila Dipimpin Birokrat Yang Pro Rakyat

daengammangblogspotcom Tapsel Akan Lebih Maju Bila Dipimpin Birokrat Yang Pro Rakyat

Tapsel Akan Lebih Maju Bila Dipimpin Birokrat Yang Pro Rakyat

WASPADA ONLINE

MEDAN – Sejumlah elemen masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) menilai daerah itu akan lebih maju jika dipimpin putra daerah yang birokrat murni. Karena ini adalah momen terbaik pemimpin dengan latar belakang birokrat membawa Tapsel menjadi daerah yang maju dan berkembang.

Sejumlah putra Tapsel di Medan, menyebutkan seorang birokrat akan lebih paham dengan keinginan masyarakatnya.

’’Di sejumlah daerah bisa maju apabila pemimpinnya putra daerah dan birokrasi murni ketimbang pengusaha, sebab birokrasi lebih mempunyai jiwa kemasyarakatan “ ujar ketua konsorsium pemuda/mahasiswa Aek Bilah Sumut, J Oloan Rambe, tadi malam.

Disebutkan, hasil pemantauannya di Tapsel baru-baru ini, ada kecenderungan masyarakat untuk kembali dipimpin figur birokrasi. Sebab birokrasi lebih dekat dengan masyarakat selama dia mengabdi lebih banyak memberikan kontribusi nyata.

Senada dengan itu, Thamrin Harahap, putra Jambur Batu Pomparan Sutan Maujalo, menyebutkan, masyarakat Tapsel sudah bosan dengan janji-janji. Hal yang didambakan sekarang adalah kenyataan, seperti pembangunan jalan antar desa, jalan antara kecamatan dengan desa dan jalan juga jembatan di ibukota kabupaten.

Disebutkan, dia telah mengusulkan kepada pimpinan parpol di Tapsel agar mencalonkan, Raslan Sitompul, sebagai kandidat calon bupati untuk memimpin Tapsel lima tahun kedepan. Alasannya karena, Raslan, telah meniti karir birokrasi di Tapsel mulai dari camat Sipirok, kabag umum Pemkab Tapsel, bahkan pemain sepakbola Pesitas Tapsel.

Menurutnya, Raslan Sitompul putra asli Tapus Godang, Sipirok Dolok Hole ini juga telah menyatakan siap memimpin Tapsel lima tahun mendatang. Raslan sudah pernah memegang banyak jabatan di Pemperovsu, seperti KTU Dinas Perkebunan Sumut dan sejumlah jabatan lainnya.
(dat04/waspada)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.