Home » Tabagsel » Waspadai, Jalinsum Tambangan Licin

Waspadai, Jalinsum Tambangan Licin

Senin, 14 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

jalanlicindalam Waspadai, Jalinsum Tambangan LicinMADINA- METRO; Pengguna Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, khususnya dari simpang tiga dari jembatan merah hingga perbatasan Kecamatan Kotanopan, diimbau waspada dan hati-hati. Pasalnya, jalinsum yang menghubungkan 2 kecamatan ini, banyak tikungan, tanjakan, dan turunan, serta licin.

Mukmin (35) seorang sopir Angdes dengan trayek Panyabungan-Kotanopan, mengatakan, Jalinsum Tambangan sepanjang 15 kilometer tersebut rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang licin dan daerahnya berada di ketinggian.

“Sekarang lagi musim hujan, maka kondisi tersebut sangat mempengaruhi pengguna jalan. Seperti yang saya rasakan kalau kita tidak hati-hati bisa kecelakaan. Di samping jalannya licin terkadang rem kita tidak berfungsi juga banyak tikungan tajam serta tebing yang ada tepat pada tikungannya,” terangnya kepada METRO, Minggu (13/12).

Mukmin menambahkan, tanggul atau dinding jalan yang digunakan sebagai penghambat jatuhnya kendaraan kedalam tebing atau jurang sebagian sudah mulai rusak. Bahkan tanggul jalan yang ada di sekitar Desa Purba Lama sudah amblas dan jatuh ke jurang.

Hal ini, lanjutnya, perlu menjadi perhatian besar bagi pengguna jalan. Pasalnya, salah setir bisa jatuh dengan kerendahan sekira 50 meter ke bawah.

“Harapan kita kepada pemerintah supaya segera mengambil tindakan untuk memperbaiki tanggul jalan yang sebagian rusak. Bukan hanya tanggul yang ada di sini tetapi kalau bisa jalan-jalan yang rusak sepanjang jalinsum ini segera diperbaiki,” pintanya.

Selain kondisi jalan licin serta kondisi iklim dan letak, jalinsum yang berjarak 15 kilometer dari Panyabungan ini juga banyak ditemukan lubang yang bervariasi. Kondisi ini juga menuntut kewaspadaan pengguna jalan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan laju kendaraannya. (mag-02)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.