Home » Tabagsel » Disiplin PNS Di Lingkungan Pemkab Paluta Dinilai Rendah

Disiplin PNS Di Lingkungan Pemkab Paluta Dinilai Rendah

Rabu, 20 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

self discipline Disiplin PNS Di Lingkungan Pemkab Paluta Dinilai Rendah

Disiplin

PALUTA-METRO; Displin para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara dinilai rendah. Pasalnya, apabila Bupati Padang Lawas Utara, Drs Bachrum Harahap dan wakil Bupati Paluta, H Riskon Hasibuan, tidak berada di kantor, pelayanan kepada masyarakat sering terabaikan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Daerah (Perwada) Paluta, Darwin Siregar, kepada METRO Selasa(19/1), menyesalkan, kurangnya displin para PNS di lingkungan Pemkab Paluta.

“Kita heran kenapa sikap dan prilaku para PNS di berbagai instansi di Paluta, jarang mengantor dan mangkir. PNS kan harus mengemban fungsi pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu sikap yang positif dalam bekerja dan melaksanakan tugas harus senantiasa dikembangkan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua Forum Kajian Peduli Paluta, Ramadan Siregar, SHI. Menurutnya, para PNS harus memiliki kesadaran untuk menumbuhkan sikap disiplin yang baik dalam diri masing-masing agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik pula.

Keduanya berharap kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan operasi disiplin, sehingga mampu menciptakan etos kerja yang dinamis dan disiplin pada lingkungan Pemkab Paluta. (thg)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.