Home » Tabagsel » HIMPPAS: Masyarakat Palas harus kritis

HIMPPAS: Masyarakat Palas harus kritis

WASPADA ONLINE

debat1 HIMPPAS: Masyarakat Palas harus kritisPADANG LAWAS – Himpunan Mahasiswa Padang Lawas (HIMPPAS) meminta, masyarakat Padang Lawas (Palas) harus kritis atas kebijakan pembangunan di daerah itu.

“Menjelang satu tahun pemerintahan Palas di bawah pimpinan bupati, Basyrah Lubis, dan wakil bupati, Ali Sutan Harahap, pembangunan masih terkesan lamban,” kata ketua umum DPP HIMPPAS periode 2007-2009, Abdul Rahman Daulay, tadi malam.

Dikatakan, HIMPPAS melihat kegiatan, dan program di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih belum menunjukkan pembelaan, atau perhatian serius yang menyentuh langsung terhadap kepentingan rakyat.

Seperti kebijakan dalam penataan struktur pemerintahan yang tidak proporsional, pelaksanaan seleksi CPNS yang amburadul, dan terkesan tidak transparan. Begitu juga pelaksanan proyek fisik TA 2009 yang ditemui kejanggalan, malah sempat mendapat protes dari masyarakat.

Hal ini, katanya, dikarenakan kurangnya kekompakan di antara lembaga dan instansi pemerintahan Padanglawas sendiri. Dimana koordinasi internal pemerintahan termasuk di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlihat sangat kurang, sehingga tidak ada kekompakan.

Kondisi ini tentu tidak terlepas dari kemampuan manajerial pemimpin daerah itu sendiri, sehingga tidak bisa untuk membangun kebersamaan di tingkat internal pemerintahan. Akibatnya, masing-masing instansi ataupun SKPD bergerak dengan jalan dan cara masing-masing pula.

Diharapkan, di tahun kedua pemerintahan, Basyrah Lubis, dan Ali Sutan Harahap, agar lebih meningkatkan koordinasi, sehingga pelaksanaan kegiatan dan program bisa berjalan baik sesuai harapan masyarakat daerah kabupaten Palas.
(dat04/wsp)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.