Home » Tabagsel » Kabag Kemasy Azhari P Lubis Kesal dan Emosi ; Anggota DPRD Tapsel Mencoba Hapus Anggaran untuk Kemaslahatan Umat

Kabag Kemasy Azhari P Lubis Kesal dan Emosi ; Anggota DPRD Tapsel Mencoba Hapus Anggaran untuk Kemaslahatan Umat

Padangsdimpuan, (Analisa)

82161242827b703e6acf9c726942a1e4 604 Kabag Kemasy Azhari P Lubis Kesal dan Emosi ; Anggota DPRD Tapsel Mencoba Hapus Anggaran untuk Kemaslahatan UmatKabag Kemasyarakatan Pemkab Tapsel Azhari P Lubis,S.Sos akhirya angkat bicara atas ucapannya yang sempat terlontar memaki salah seorang anggota DPRD Tapsel berinisal ML pada rapat pembahasan APBD Tapsel Tahun 2010 beberapa hari lalu,

menjawab pertanyaan wartawan, (15/01) Azhari Lubis mengaku sangat kesal dan emosi kepada anggota DPRD berinisial ML, karena mencoba berusaha untuk menghapuskan atau memangkas sejumlah anggaran anggaran untuk kegiatan kemaslahatan ummat.

“Saya sudah tidak tahan, karena saudara ML berusaha menghapus sejumlah usulan anggaran kemaslahatan ummat tanpa ada alasan yang jelas, puncaknya saat mereka hendak mengapus usulan program bantuan kemalangan dari pemkab Tapsel dan bantuan honorer guru pesantren di Tapsel” demikian disampaikan Azhari P Lubis.

Selain itu, pada rapat pembahasan anggaran tersebut, sejumlah anggota DPRD bertubi-tubi melakukan intrupsi, belum selesai anggota DPRD yang satu, anggota DPRD yang lain sudah melakukan itrupsi dan terkesan memojokan dirinya selaku pejabat yang mengusul kegiatan-kegiatan social keagamaan, “siapa yang tidak emosi, jika diperlakukan seperti itu” kata Azhari .

Dijelaskan azhari yang juga putra Batang Toru ini, beberapa item anggaran sosial keagamaan yang berusaha untuk di pangkas dan dihapuskan antara lain bantuan untuk Ikatan DAI Indonesia, Panitia Penyelenggara Haji Daerah (TPHD), kegiatan pengajian Akbar, bantuan untuk guru pesantren, bantuan kemalangan, bantuan IMTAQ untuk masyarakat, pengurangan anggaran kegiatan MTQ. Kegiatan-kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, tetapi kenapa pada tahun anggaran ini dipersoalkan oleh anggota DPRD.

Ketika ditanya apa alasan anggota DPRD mencoba untuk memangkas kegiatan kemaslahatan umat tersebut, menurut Azhari Lubis, tidak ada kaitan dengan suskesi akhir jabatan dan Pilkada Tapsel 2010, karena kegiatan semacam ini sudah rutin dialaksanakan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan terpisah ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tapsel Al Ustad Drs Kamsar Siregar mengaku terkejut mendengar usulan anggaran pelaksanaan kegiatan TPHD (Tim Penyelenggara Haji Daerah) Tapsel akan di hapus. Setiap tahunnya TPHD membimbing 200-400 jemaah haji asal Tapsel, akan dapat menjalankan ibadah dengan khususk dan tenang di tanah suci, “setengah meter pun kita jauh dari jemaah haji, maka sudah banyak yang tersesat, jadi kegiatan TPHD sangat penting untuk membimbing para jemaah” kata ustad Kamsar Siregar.

Ustad Kamsar Siregar membantah bahwa dikatakan kalau penyaluran dana tersebut tidak transparan, “anggaran TPHD disalurkan secara transparan kepada kami” kata ustad Kamsar lagi.

Dalam kesempatan terpisah, Ust Banua Nasolih Siregar selaku pimpinan Ponpes Darul Mursidy Kecamatan Angkola Barat, meminta pihak-pihak lain jangan memperbesar persoalan antara Kabag Kemasarakatan Tapsel Azhari P Lubis dengan salah seorang anggota DPRD Tapsel, “kejadian tersebut harus diambil hikmahnya, jangan justru malah di perkeruh” ujar Banua menanggapi komentar salah seorang anggota DPRD Sumut Mulkan Ritonga yang terkesan memperkeruh suasana.

Insiden salah seorang pejabat yang secara spontan mengeluarkan kata-kata tidak etis terhadap salah seorang anggota DPRD Tapsel Mahmud Lubis jangan dilihat sepotong-sepotong, tetapi apa penyebabnya sehingga Azhari Lubis tidak bisa menahan kesal dan emosinya, kata Banua. (ben)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.