Home » Tabagsel » Minyak Tanah Langka di Sibuhuan

Minyak Tanah Langka di Sibuhuan

antri bbm ipnu nalumsari jepara jawa tengah1 Minyak Tanah Langka di Sibuhuan

Foto: Illustrasi

Selasa, 05 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Sejak Selasa (29/12/09) lalu hingga Senin (4/1/2010) kemarin, minyak tanah menghilang di Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Akibatnya, masyarakat beralih menggunakan kayu bakar.

Arman Efendi Siregar, warga Lingkungan IV Sibuhuan kepada METRO menerangkan, dirinya sudah lima hari tidak mendapatkan minyak tanah dan sudah beberapa kali mencoba membeli ke sejumlah pangkalan yang ada di Sibuhuan, namun tetap tidak mendapatkannya. Kemudian pihak pangkalan selalu bilang stok minyak tanah lagi kosong.

“Sudah sepuluh pangkalan kita datangi, namun tetap tidak ada minyak dek. Inilah, saya baru dari pangkalan yang ada di Lingkunang I, namun tetap tidak ada. Lihat jerigen yang saya bawa masih kosong,” ujar Arman diamini tetangga lainnya.

Dijelaskannya, dari keterangan sejumlah pemilik pangkalan yang ada di Sibuhuan, penyebab kosongnya minyak tanah akibat pasokan dari Padangsidimpuan sudah seminggu tidak masuk.

Pemilik pangkalan minyak tanah Salambue di Sibuhuan, H Muhammad Nur Hasibuan mengakui kosongnya pasokan minyak tanah sejak Selasa (29/12) lalu.

“Saya juga bingung, kenapa minyak tidak ada masuk. Sudah banyak warga pulang dengan tangan kosong. Selama ini saya mengambil pasokan dari Indra Angkola Padangsidimpuan. Kemungkinan terlambat datang karena masih tahun baru. Saya sudah menghubunginya ke Sidimpuan. Besok (hari ini, red) katanya datang,” sebut H Muhammad Nur.

Dijelaskannya, selama ini pasokan minyak tanah masuk ke pangkalannya sebanyak 7,5 ton atau 7.500 liter per bulan dengan harga Rp3.600 per liter.

Pantauan METRO, sejumlah warga terpaksa menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar pengganti minyak tanah, baik untuk memasak nasi, air, dan lainnya. (amr)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.