Home » Tabagsel » Pengawai puskesmas di Pemkab Madina banyak yang bolos kerja

Pengawai puskesmas di Pemkab Madina banyak yang bolos kerja

kursi parlemen tukang bolos Pengawai puskesmas di Pemkab Madina banyak yang bolos kerja

MANGKIR = BOLOS

WASPADA ONLINE

PANYABUNGAN – DPRD Kabupaten Mandailing Natal menemukan banyak pengawai medis dan pengawai administrasi bolos kerja di beberapa puskesmas di daerah itu.

“Berdasarkan kunjungan kami komisi IV kepada lima puskesmas, tidak ditemukan pegawai medis, dan adminsitrasi di puskesmas pada saat jam kerja,” ujar anggota DPRD, Harminsyah Batubara, tadi malam.

Dikatakan, ketika mengunjungi puskesmas Mompang di kecamatan Panyabungan Timur,hanya ada ditemukan tiga petugas medis status TKS, sementara semua ruangan kosong dan pintu tertutup.

Di puskesmas Malintang kecamatan Bukit Malintang lebih parah lagi, dimana ,sama sekali tidak menemukan satu orangpun pegawai medis maupun pegawai administrasi alias tak ada orang di puskesmas itu pada jam kerja. Dan di puskesmas Sihepeng hanya ditemukan 1 orang penjaga gedung berstatus non pegawai.

“Dari lima puskesmas yang kami kunjungi secara mendadak, hanya puskesmas Panyabungan Jae kecamatan Panyabungan, dan puskesamas Siabu kecamatan Siabu yang para pegawai medis dan pegawai administrasinya yang siaga di jam kerja. Bahkan warga setempat juga memberikan penilaian baik kepada puskesmas Panyabungan Jae, dan puskesmas Siabu,” ungkapnya.

Menurutnya, Komisi IV sudah mengkonfirmasikan temuan itu kepada pelaksana kepala Dinas Kesehatan Madina, Irsan Daulay, langsung dari lapangan. “Pak Irsan menyatakan akan segera melakukan evaluasi terhadap puskesmas yang bermasalah tersebut,” ujarnya.

Bupati Madina, Amru Daulay, segera melakukan tindakan tegas terhadap pimpinan 3 puskesmas itu termasuk staf yang bolos.
(dat04/wsp)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.