Home » Tabagsel » Pesawat Cessna Diisukan Jatuh di Padang Bolak

Pesawat Cessna Diisukan Jatuh di Padang Bolak

Rabu, 13 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

cessna 172 ltucker Pesawat Cessna Diisukan Jatuh di Padang Bolak

Pesawat Cessna Diisukan Jatuh di Padang Bolak

PALUTA-METRO; Warga Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dihebohkan dengan isu jatuhnya pesawat jenis Cessna di sekitar hutan desa Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (12/1) kemarin. Penyusuran dan penyisiran ke lokasi pun sempat dilakukan berjam-jam lamanya oleh petugas kepolisian, Kodim 0212 TS, Personel Koramil 05/Gunung Tua, personel TNI Yonif 123 Gunung Tua, namun tak satu pun serpihan bodi pesawat ditemukan.

Informasi dihimpun wartawan Koran ini, hebohnya warga Paluta, berawal ketika sejumlah warga Desa Padang Garugur, melihat pesawat jenis Cessna terbang sangat rendah di atas perbukitan Tor Sisunggul Lungun Padang Maranggun, desa Padang Garugur yang berputar-putar sebanyak dua kali, kemudian menghilang dari penglihatan, Senin (11/1). Sesaat itu juga warga melihat ada kebakaran dari perbukitan.

“Karena muncul kebakaran, mungkin mereka langsung berpendapat bahwa api itu berasal dari pesawat yang diduga jatuh itu,” kata Kepala Desa Sarhusi Siregar Padang Garugur didampingi sejumlah warga.

Di tengah kepanikan dan keingintahuan warga, tiba-tiba muncul informasi dari mulut ke mulut bahwa ada sebuah pesawat jatuh di wilayah Hutan Padang Garugur. Sontak kabar itu menjadi pertanyaan setiap orang yang berjumpa dengan orang lain. Hingga malam itu juga, Polsek Padang Bolak rupanya menerima informasi serupa sehingga mengerahkan personil dari Reskrim untuk mengecek kebenaran isu tersebut. Dan Selasa (12/1) pagi, isu sempat menghangat. Nyatanya, isu ini sangat cepat menyebar baik lewat ponsel maupun dari mulut ke mulut sehingga banyak masyarakat anggota TNI-AD dan media cetak dan elektronil menuju desa Padang Garugur, tempat pesawat diisukan jatuh.

Untuk mencek kebenaran tersebut, pagi itu tim dari Kodim Padangsidimpuan bersama Komadan Koramil 05 Padang Bolak, Kapten Boymanjuttak, Danki Batalion Senapan C 123 Kapten Infantri Tengger Harahap dengan pasukannya sebanyak satu pleton dan tim Perwada (Persatuan Wartawan Daerah) Paluta, serta masyarakat setempat, menyusuri perbukitan dengan menempuh sekitar empat jam perjalanan, menuju beberapa titik lokasi yang dicurigai jatuhnya pesawat, yakni Padang Maranggun dan Tor si Sunggul Lungun, tetapi alhasil tanda-tanda jatuhnya pesawat sama sekali tidak nampak dan tidak ditemukan satu pun serpihan bodi pesawat tercecer.

Dalam penusuran tersebut, tim ini berjumpa dengan beberapa peladang, Rahmudin Siregar, Sarbaini, Amran, dan Sarwedi Pane, mereka membenarkan bahwa sore harinya mereka melihat pesawat jenis Cessna terbang sangat rendah. Selain itu, mereka mengatakan, sangkin rendahnya pesawat, bahkan bisa dicolok dengan kayu. Dan mereka mengaku tidak pernah mendengar adanya ledakan keras. Tetapi mereka mengatakan selanjutnya pesawat tersebut menuju arah utara.

Setelah dilakukannya penulusaran, Dan Ramil 05 Padang Bolak, Kapten Boimanjuttak, didampingi Kapten Infantri Tengger Harahap kepada METRO mengatakan, “Berdasarkan fakta yang ada di beberapa titik, tak satupun ditemukan tanda-tanda, hasil kross cek di lapangan ternyata negatif, kita sudah menyisir tempat-tempat yang dicurigai seperti di wilayah Torsisunggul Lungun dan Padang Maranggun. Namun hasilnya tidak ada”.

Sementara itu, Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Siregar SH juga menyangkal bahwa ada pesawat yang jatuh di kawasan Kabupaten Paluta. (thg)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.