Home » Tabagsel » Bila Ditemukan Money Politics & Black Campaign dalam Pemilukada Tapsel, Laporkan ke Panwas

Bila Ditemukan Money Politics & Black Campaign dalam Pemilukada Tapsel, Laporkan ke Panwas

Senin, 22 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

%name Bila Ditemukan Money Politics & Black Campaign dalam Pemilukada Tapsel, Laporkan ke Panwas TAPSEL-METRO; Panwaslukada Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) baru bisa bertindak jika ada laporan pelanggaran berupa money politic (politik uang) atau black campaign (kampanye hitam). Demikian dikatakan Ketua Panwaslukada Tapel, M Abdu Siregar SH kala bertandang ke kantor METRO TABAGSEL, Jumat (18/2).

Dikatakannya, selama ini kelemahan panwaslukada dalam melakukan penindakan atau lain sebagainya adalah kebanyakan tidak dilaporkan, padahal, jika ada ditemukan pelanggaran, dasar utama panwaslukada dalam menindaklanjutinya adalah berdasarkan laporan tersebut.

“Kecenderungannya selama ini, misalkan ada dugaan money politik atau black campaign, tapi kalau tidak ada laporan resmi ke panwaslukada tidak bisa kita tindaklanjuti,” sebutnya.

Untuk itu diharapkannya kepada semua kandidat yang nantinya bakal di tetapkan oleh KPU pada tanggal 3-4 Maret mendatang, siapa saja dari 6 balon yang akan ditetapkan untuk menjadi peserta pemilukada Tapsel 12 Mei 2010 mendatang, jika menemukan adanya dugaan pelanggaran dalam kampanye supaya memberikan laporan resmi ke panwaslukada agar bisa ditindaklanjuti.

“Jadi kalau ada dugaan pelanggaran nantinya selama kampanye atau selama tahapan pemilukada ini, maka harus dilaporkan secara resmi agar bisa kita tindaklanjuti, karena tanpa ada laporan resmi panwaslukda tidak akan bisa berbuat apa-apa,” terangnya.

Sementara itu untuk perekrutan panwalukada kecamatan akan ditutup, Senin (22/2). Di mana hingga saat ini sudah lebih 70 orang yang mendaftar, sedangkan yang akan direkrut hanya 7 orang lagi. Sedangkan 28 orang lagi akan dipakai panwas yang telah terpilih pada masa pileg dan pilpres lalu. (phn)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.