Home » Tabagsel » Drainase Jalinsum Tarutung-Padangsidimpuan Dibersihkan

Drainase Jalinsum Tarutung-Padangsidimpuan Dibersihkan

Senin, 22 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

SIPIROK-METRO; Sejak tiga pekan terakhir pekerja dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membersihkan saluran air atau drainase di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung-Padangsidimpuan (Psp).

Salah seorang koordinator pekerjaan, Alboin Pakpahan (41), kepada METRO Minggu (21/2) mengatakan, pihaknya sudah 3 minggu terakhir memulai pekerjaan yang diawali dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Sudah sejak 3 minngu terakhir saluran drainase ini diperbaiki. Dan yang bekerja ada 4 grup salah satunya kita, setiap grup beranggotakan sekitar 15 sampai 25 orang, sedangkan tahapan perbaikan dimulai dari Tarutung,” katanya.

Alboin menambahkan, untuk sementara mereka diinstruksikan hanya membersihkan Drainase, agar air tidak mengalir di badan jalan, dan mengupayakan penimbunan pada badan jalan yang berlubang agar kendaraan tidak terlalu kesulitan melintas.

Pantauan METRO Minggu (21/2) di beberapa desa yang merupakan jalur jalinsum seperti Desa Marsada dan Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, para pekerja sudah membersihkan saluran air yang tersumbat untuk melancarkan aliran air agar tidak mengaliri badan jalan.

Misalnya, di Dusun Purba Tua Desa Marsada, yang selama ini kerap dialiri air sudah dibersihkan para pekerja. Demikian halnya di Simaninggir, saluran air di pinggir jalan yang tersumbat juga sudah dibersihkan.

Salah seorang pengguna jalan, Hasanuddin Lubis (48), mengatakan, kiranya perawatan jalan dilakukan sebelum kondisi jalan babak belur. “Maunya dalam upaya perawatan jalan dilakukan sebelum kondisi jalan rusak begini, karena kalau sudah rusak apalagi yang mau dirawat,” ujarnya. (ran)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.