Home » Tabagsel » Kapolres Madina Diganti

Kapolres Madina Diganti

Selasa, 23 Pebruari 2010- www.metrosiantar.com

b Polisi Kesulitan Ungkap Penyebar SMS Isu Gempa Jatim Kapolres Madina Diganti MEDAN-METRO; Tiga kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di Sumut diganti, diantaranya Kapolres Mandailing Natal (Madina). Pergantian ini sebagai bentuk untuk penyegaran manajerial dalam suatu organisasi. Hal lainnya untuk meningkatkan efektifitas penegakkan hukum khususnya oleh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Adapun ketiga Kapolres yang menduduki posisi baru dan telah dikukuhkan pada Senin (22/2) di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumut, yakni AKBP Dra Rina Sari Ginting yang sebelumnya menduduki jabatan di bagian Irwasda Poldasu kini dipercaya sebagai orang nomor satu di Polresta Binjai menggantikan pejabat lama AKBP Robert Kennedy Sik.

Selanjutnya, Kapolres Madina dari pejabat lama, AKBP Drs Engkos Kosasih kini digantikan oleh AKBP Hirbak Wahyu Sik, dan Kapolres Labuhan Batu dari pejabat lama, AKBP Drs Toga Habinsaran Panjaitan diserahterimakan kepada AKBP Robert Kennedy Sik.

Para pejabat baru yang baru dikukuhkan ini, Kapolresta Binjai AKBP Dra. Rina Sari Ginting dan Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu diwakili Kapoldasu dikarenakan kedua Kapolres ini sedang mengikuti kursus jabatan Kapolres di Bandung.

Sedangkan AKBP Engkos Kosasih nantinya akan bertugas sebagai peneliti tetap Organik Madya Dit PPITK PTIK, AKBP Drs Toga Habinsaran menjadi Irbid Ops Itwasda Polda Sumut, dan AKBP Robert Kennedy menjadi Kapolres Labuhan Batu.

Kapoldasu, Irjen Badrodin Haiti dalam sambutannya mengatakan, penyerahan jabatan dan pergantian jabatan di lingkungan Polri hal yang biasa. Kemudian, pergantian ini juga sebagai bagian dari proses manajeral dalam suatu organisasi, sekaligus penyegaran agar kelanjutan dan efektifitas kinerja Polri bisa lebih baik. Khususnya untuk memelihara keamanan, penegakan hukum, pelindung, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

Masih dalam kata sambutannya, hingga kini secara umum anggota kepolisian masih belum menunjukkan perubahan perilaku signifikan dalam pelaksanaan tugas pokoknya, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan komplain masyarakat masih sangat tinggi terhadap Polri. “Terutama di Reserse dan Lalulintas (Lantas). Begitu pula masih banyak ditemukan anggota melakukan pelanggaran disiplin dan perbuatan tindak pidana,” katanya.

Melalui Kepala Bidang Humas Polda SU, Kombes Pol Baharudin Djafra membeberkan

pengukuhan jabatan tersebut secara resmi telah dilakukan Kapoldasu Irjen Pol Drs Badrodin Haiti melalui serahterima jabatan di Mapoldasu, Senin (22/2). Setelah dikukuhkannya Kapolres Binjai, Dra Rina Sari Ginting, tapi selama satu bulan ke depan dirinya masih dalam tugas. Sedangkan untuk Kapolres seperti Madina, akan diisi oleh dirinya untuk sementara waktu menunggu jadwal pengukuhannya.

Berbeda untuk Sumut, dan hal ini baru pertama kalinya ada, sebutnya, Kapolres dijabat oleh Polisi Wanita (Polwan). Tentunya ini merupakan bukti bahwa di tubuh Polri tidak ada perbedaan hak dan kewajiban antara pria dan wanita. (ril)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.