Home » Tabagsel » PNS Palas Yang Bolos, Pilih Mangkal di Warnet

PNS Palas Yang Bolos, Pilih Mangkal di Warnet

Jumat, 05 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

2669425p PNS Palas Yang Bolos, Pilih Mangkal di WarnetPALAS-METRO; Para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang tidak masuk kerja alias bolos menggunakan fasilitas warung internet (warnet) menjadi tempat mangkal, terutama bagi PNS yang masih baru.

Pantauan METRO, Kamis (4/2) sekitar pukul 10.00 WIB di sejumlah warnet di Palas terlihat banyak dikunjungi PNS dan kondisi ini sudah menjadi tren bagi kalangan PNS itu.

Menyikapi kondisi itu, Kepala Kantor (Kakan) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palas, Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan pihaknya dalam waktu dekat sudah merencanakan melakukan penertiban. “Kita akan razia bagi PNS yang bolos di jam kerja,” ujarnya singkat.

Ketua Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Palas, Aswin Kurnia Hasibuan menyayangkan kesadaran disiplin PNS yang tergolong rendah. “Kalau waktu kerja, kerjalah! Karena PNS digaji negara dan negara itu kan rakyat, habis uang pajak jerih payah rakyat ini menggaji mereka. Atasan SKPD PNS yang bolos juga harus tegas, masa anak buahnya dibiarkan bolos begitu saja pada jam kerja. Itu tidak etis, dan sudah sering kita lihat fenomena PNS bolos di Palas, bahkan ada yang nongkrong seharian di warung,” ungkap Aswin. (amr)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.