Home » Tabagsel » 7 balon bupati Madina jalani medical check up di RSPU H. Adam Malik Medan

7 balon bupati Madina jalani medical check up di RSPU H. Adam Malik Medan

www.waspada.co.id

Pilkada 200 7 balon bupati Madina jalani medical check up di RSPU H. Adam Malik MedanMEDAN – Sebanyak 7 pasangan bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina) menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan atau dikenal dengan sebutan medical check-up di RSUP H Adam Malik (HAM) Medan.

Ke-7 pasangan itu adalah pasangan, Indra Porkas Lubis- Firdaus Nasution, Arsyad Lubis-Azwar Indra Nasution, Irwan Hamdani Daulay- Samad Lubis, Aswin-Safaruddin, Hidayat-Dahlan, serta pasangan, Zulparmin/Ongku Sutan.

Rangkaian medical chek-up oleh ketujuh pasangan balon bupati Madina itu antara lain, pemeriksaan fisik seperti tinggi badan, berat badan, dan tensi darah.

Kemudian, pemeriksaan laboratorium seperti darah/urin rutin, fungsi hati, ginjal, gula darah, kolesterol, hepatitis dan narkoba. Rangkaian pemeriksaan lanjutan yakni pemeriksaan radiologi yang meliputi pemeriksaan photo thorax, pemeriksaan penglihatan mata (Visus) dan buta warna.

“Kamis (11/3) kita melakukan pemeriksan THT, jantung dan pemeriksaan kesehatan gig,” kabag hukum dan humas RSUP HAM, Atma Wijaya, sore ini.

Ketujuh pasangan balon itu, katanya, juga mengikuti test kejiwaan atau psikiatri dan psikotes untuk menjawab 564 pertayaan yang diajukan kepada masing-masing pasangan balon.

“Jika semua keseluruhan lancer, maka besok (hari ini, red), pihak KPUD Madina sudah dapat mengambil hasil dari keseluruhan pemeriksaan, namun jika tidak, kita akan melakukan pemeriksaan ulang dibagian mana yang terjadi kerancuan,” jelasnya.

Sementara, salah seorang staf KPUD Madina, Syaiful, menegaskan ketika seluruh pemeriksaan sudah diterima, pihaknya belum dapat memaparkan lulus atau tidaknya masing-masing pasangan, sebab masih banyak persyaratan lainnya yang belum dipaparkan kepada khalayak ramai.

“Kalau untuk pengambilan nomor, ketika mereka sudah dinyatakan luluas dan pengambilan nomor urut ini dilakukan tanggal 12 April mendatang dan untuk pemilihannya sendiri direncanakan 9 Juni 2010,” pungkasnya.

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.