Home » Tabagsel » Paripurna Rusuh, Anggota Dewan Lempar Papan Nama

Paripurna Rusuh, Anggota Dewan Lempar Papan Nama

Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Selasa, 2 Maret 2010 | 12:31 WIB

1716588p Paripurna Rusuh, Anggota Dewan Lempar Papan Nama

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Paripurna DPR, Selasa (2/3/2010), rusuh. Sejumlah anggota Dewan merangsek ke meja pimpinan karena tak setuju bahwa pengambilan keputusan paripurna terhadap kesimpulan dan rekomendasi akhir Pansus Century harus ditunda.

Kericuhan dimulai ketika salah satu anggota Dewan yang berkepala agak botak maju ke depan Ketua DPR Marzuki Alie dan melemparkan papan nama ke arah politisi Partai Demokrat itu.

Anggota Fraksi Partai Demokrat yang tak menerima akhirnya juga maju ke depan diikuti dengan pihak yang kontra-dana talangan. Petugas pengamanan dalam dan anggota Dewan saling berjibaku di depan meja pimpinan.

Kejadian puncak berlangsung hampir sekitar 10 menit. Namun, hingga berita ini diturunkan, paripurna masih ricuh. Instruksi pengamanan dari masing-masing fraksi terhadap anggotanya pun marak dilontarkan sebagai upaya pendinginan suasana.

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.