Home » Tabagsel » Pemdes PALAS; 2010, Belum Ada Surat Pengangkatan Sekdes jadi CPNS

Pemdes PALAS; 2010, Belum Ada Surat Pengangkatan Sekdes jadi CPNS

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Apakah Sekretaris Desa (Sekdes) masih berpeluang untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Ini masih menjadi pertanyaan sejumlah Sekdes di Palas. Namun sejauh ini belum ada surat pengajuan dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri) untuk pengangkatan Sekdes menjadi PNS setelah tahun 2009 lalu sebanyak 74 Sekdes yang masuk database untuk diangkat menjadi CPNS.

Kepala Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Maradoli Hasibuan mengatakan, untuk tahun 2010 ini belum ada surat pengangkatan dari Badan Kepagawaian Nasional (BKN) dan Depdagri untuk pengangkatan Sekdes tahap kedua jadi CPNS.

“Sesuai tahapannya, formasinya mungkin akan turun awal bulan Juni mendatang, hanya saja belum ada sejauh ini usulan pengangkatannya dari pusat. Kalau kita lihat masih banyak Sekdes di Palas yang akan diangkat jadi CPNS. Ini jika dilihat dari lamanya pengabdian yang bersangkutan. Dari 213 Sekdes yang diusulkan, hanya 74 yang diangkat. Itu keputusan pusat,” terang Kakan Pemdes kepada METRO, Minggu (7/3) kemarin terkait banyaknya pertanyaan Sekdes apakah mereka berpeluang diangkat jadi CPNS jilid kedua.

Seperti dikatakan salah satu Sekdes Desa Batu Sundung, Kecamatan Barumun Tengah (Bareteng), M Dahlan Siregar, dirinya sudah mengabdi sekitar 5 tahun lebih, namun belum diangkat jadi CPNS, karena masih banyak yang lebih pantas dari dirinya.

“Kalau tahun ini saya tidak ikut, informasinya kapan lagi pak pengangkatan Sekdes tahap kedua? Masih ada atau tidak?” pungkasnya. (amr)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,152 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. siapa nama-nama yang sudah terdaftar menjadi PNS Sekdes?
    Kapan mulai pengangkatan CPNS lagi

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.