Home » Tabagsel » Pemkab PALUTA Fokus Tingkatkaan Pelayanan

Pemkab PALUTA Fokus Tingkatkaan Pelayanan

Kamis, 11 Maret 2010 – www.metrosiantar.com

Ist2 458695 community of people in circle Pemkab PALUTA Fokus Tingkatkaan Pelayanan PALUTA-METRO; Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menetapkan empat arah kebijakan prioritas pembangunan tahun 2011. Salah satu di antaranya adalah fokus meningkatkan pelayanan umum.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappelitbang dan Pemod Kabupaten Paluta, Drs Harapan Naulisyah Harahap, dalam paparannya saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Tahun anggaran 2011, Selasa (9/3) di Aula DPRD Paluta.

Harapan mengatakan, yang menjadi fokus pembangunan daerah, yakni kebijakan pembangunan bidang pelayanan umum pemerintahan, termasuk di dalamnya peningkatan sarana dan prasarana kerja pemerintahan dan peningkatan kualitas kemampuan aparat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua, lanjut Harapan, kebijakan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan, termasuk di dalamnya perbaikan dan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan untuk peningkatan standar kualitas sarana prasarana dan pemerataan pelayanan umum pendidikan dan kesehatan.

Ketiga, kebijakan pembangunan bidang infrastruktur pelayanan dasar, termasuk di dalamnya pembukaan ruas-ruas jalan baru terutama ke desa-desa tertinggal atau ke lahan-lahan produksi masyarakat yang selama ini belum dapat dilalui kendaraan bermotor. Dan keempat, kebijakan pembangunan bidang ekonomi kerakyatan, termasuk di dalamnya mengoptimalkan pemanfaatan lahan-lahan tidur menjadi lahan-lahan produktif.

Lebih lanjut dijelaskannya, Musrenbang tingkat Kabupaten Paluta merupakan upaya untuk mencapai koordinasi perencanaan pembangunan antara pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Selain itu juga, untuk mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan, dan upaya optimalisasi partisipasi masyarakat.

Turut hadir Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan, Sekda Paluta, Drs Panusunan Siregar, Kapolres Tapsel, AKBP Subandria SH. MH,  Ketua DPRD, Paluta Muchlis Harahap SHI, dan anggota DPRD Paluta, perwakilan Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Muspida Plus serta perwakilan dari BUMN dan BUMD, seluruh kepala SKPD, Camat, serta berbagai organisasi masyarakat se-Kabupaten Paluta. (thg)

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.