Home » Intermezo » Singkatan BBM Itu Adalah…?

Singkatan BBM Itu Adalah…?

yvl 2 Singkatan BBM Itu Adalah...?

BBM NAIK MAS BRO…? IKUT GUA AJA….!

Tentu sudah banyak yang tahu jika kepanjangan BBM bersubsidi adalah Bahan Bakar Minyak. Namun bertepatan dengan kenaikan BBM kemarin, ada netizen yang kreatif membuat kepanjangan BBM dengan arti-arti lucu.

Berikut humor kenaikan BBM dari versi masyarakat seperti dikutip dari http://republik-gondes.blogspot.com, Rabu (18/11) pagi:

Pelawak: Benar Benar Menggelikan
Kerja kabinet sekarang benar-benar ngerjain masyarakat. Tapi menguntungkan bagi pelawak. Makin banyak orang stress, jadwal manggung pelawak makin padat. Jangan lupa, honornya naikin juga ya?

Para Suami: Bikin Bini Marah
Gimana gak marah? Gara-gara BBM naik semua ikut naik. Jatah bulanan jadi gak cukup buat belanja. Biasanya shopping ke Jerman, sekarang cukup di pasar Jejer Kauman. Akibatnya, jatah menurunkan celana juga dikurangi. Oalah, nasib.

Sopir Angkot: Bisa Bangkrut, Mas!
Lha kalo BBM naik, penumpang jadi sepi. Penghasilannya gak cukup buat setoran. Kalo gini pensiun jadi sopir angkot dah. Mending nyopir boeng 737!

Cabe-cabean: Berani Bayar Mahal ya ayo naik aja
Gak peduli BBM murah atau mahal, tarif tetap. Tancap, boss!!

Politikus: Bla Bla Menjelaskan
Subsidi BBM membebani APBN. Soalnya yang menikmati subsidi itu justru bukan rakyat kecil, melainkan rakyat besar. Jadi dana subsidi akan dialihkan untuk kepentingan rakyat yang lain, seperti membangun infrastruktur, memajukan sektor pendidikan, pertanian, perikanan…. bla… bla…. memberi pengertian….. Ngerti gak sih?!

Nelayan: Basah Basahan, Mau?
Karena gak mampu beli solar buat perahu motor, terpaksa nyari ikan sambil berenang. Jadinya ya basah deh, kayak Sponge Bob. Ayo kita tangkap ubur-ubur, Patrick….!!

Mahasiswa: Betul Betul Merepotkan
Gara-gara BBM naik, terpaksa demo lagi nih. Mahasiswa kan harus demo kalo ada kenaikan BBM. Tanpa mahasiswa demo gak bakalan afdol. Bagaikan ambulance tanpa tiew… tiew….! ( Kata Sule sih….)

Penimbun BBM: Buat Beli Mobil lagi mas
Kalo bisa menimbun BBM semilyar liter, selisih 3 ribu perliter bisa buat beli mobil paling mewah sekalipun. Termasuk mobil yang bisa kentut!!

Orang Gila: Berisik Banget, Monyong!!
Gara-gara kena timpuk para pendemo, gua jadi sembuh dari gila. Waduh, teringat lagi deh ama utang en bini yang kabur. Ternyata enak jadi orang gila ya, gak usah mikir kenaikan BBM!

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,147 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Wkwkwkw Ngakakk AbiZ zzzzz

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.