Home » Kolom, Tabagsel » Surat Terbuka Untuk Presiden RI, Bpk JOKO WIDODO

Surat Terbuka Untuk Presiden RI, Bpk JOKO WIDODO

Perihal : Tambang Mas PT Agincourt Resources di Batangtoru, Kab.Tapanuli Selatan, SUMUT

BANGUN SIREGAR-

Bangun Siregar, SH

Tolong pak Presiden Jokowi jangan menunggu rakyat tertindas dan menderita dulu seperti yang di PT Freeport Papua baru ada tindakan dan reaksi dari pemerintah RI, mumpung hari masih pagi, mumpung kadar emas yang ada diperut bumi Batangtoru belum tersedot habis dan dibawa ke luar negeri, maka kiranya Pemerintah RI melakukan domainnya demi kepentingan bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat lokal yang ada di Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara.

Alangkah mirisnya perasaan melihat fakta bahwa dari kontrak karya yang ditandatangani oleh Pemerintah RI dengan PT AR selama 10 tahun eksplorasi, Pemerintah RI hanya memperoleh 2 % dari hasil keuntungan dan 5 persen untuk daerah penghasil (dari 5 persen ini dibagi dua untuk Pemprov Sumut sebesar 30 % dan untuk Kabupaten Tapanuli Selatan sebesar 70 %).

Bukankah pasal 33 UUD 1945 secara tajam dan lugas mengatakan bahwa bumi dan air serta segala sesuatu yang terkandung di dalamnya dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat ???????

Sangat tidak adil ketika melihat kenyataan yang ada akan eksistensi PT Agincourt Resources yang bisa mengatur besaran keuntungan yang memperkaya orang asing dan elit-elit politik dinegeri ini bukan untuk warga negara kita. Jangankan hasil keuntungan masalah CSR saja tidak jelas realisasinya bagi masyarakat Batangtoru.

KAMI PROTES PAK PRESIDEN….!!! KAMI TIDAK SETUJU DENGAN PERLAKUAN INI.

By : Bangun Siregar, SH

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,136 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Kok ada pula orang batak mengiba ke wong jowo? Apa tak disimak rotasi kekuasaan yg masih menanjak mungkin sampai abis periode? Masih ingat Danrem 023/KS yg kerahkan ribuan aparat bubarkan demo di Bt Toru? Si mantan Danrem kini dah jadi Ka Paspampres? Lagu permintaan apapun kurasa takkan sampai ke kuping RI-1.

  2. lae bangun siregar ini adalah tim sukses jokowi waktu pemilihan presiden dan sangat aktif sosialisasi dan membangun pencitraan Jokowi di sosmed..apakah surat terbuka ini akan di tanggapi presiden???? mana kutau

  3. kerusuhan dibatangtoru akibat dari hasutan beberapa oknum kepada masyrakat yang ingin mendapatkan uang tutup mulut dari PT. Ar batangtoru. setelah dapat yah diam, yang terluka yah kami warga batangtoru. yang dapat uang lari keluar batangtoru dan tidak bertanggung jawab

3 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.