Home » Tabagsel » Warga Terimakasih Atas Pembangunan Jembatan Sidongdong

Warga Terimakasih Atas Pembangunan Jembatan Sidongdong

Padanglawas, Masyarakat Kecamatan Barumun Tengah (Barteng) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padanglawas (Palas ) H Ali Sutan Harahap (TSO) atas dilanjutkannya kembali pembangunan jembatan Sidongdong di Desa Parannapa Jae tahun 2016 ini.

Jembatan Sidongdong merupakan salah satu urat nadi akses masyarakat 25 desa di Kecamatan Barumun Tengah itu akan dikucurkan dana pembangunannya sebesar Rp11 miliar.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan arus lalu lintas ribuan masyarakat dari 25 desa itu merasa bersyukur karena mereka akan bisa kembali menggunakan jembatan itu sebagai akses yang selama ini tidak bias dilalui.

Anggota DPRD Padanglawas (Palas) dari daerah pemilihan (Dapil) tiga, Amran Pikal Siregar sebagai putra daerah juga turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian TSO terhadap aspirasi masyarakat Barumun Tengah yang sudah sangat menunggu dan berharap atas pembangunan jembatan Sidongdong itu.

Amran mengatakan, selama ini tidak kurang dari 25 desa yang kerap menggunakan jembatan Sidongdong itu sebagai akses dari maupun menuju desa lainnya. Begitu juga ketika masyarakat mau ke ladang dan ke kebun, jembatan itu adalah pusat senteral yang harus dilalui. Kini masyarakat bisa merasa lega dan sangat berterima kasih begitu mengetahui pembangunan jembatan sidongdong itu dibangun tahun ini.

“Pembangunan jembatan Sidongdong tahun ini, adalah bukti nyata bahwa bupati TSO itu masih sangat respon terhadap keluhan masyarakat Palas,” kata Amran.

Amran yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Palas itu menjelaskan, puluhan tahun sudah bahkan setelah desa Parannapa Jae itu ada, akses melalui jembatan itu tidak bisa dilalui. Namun kini masyarakat sangat berterima kasih atas respon cepat dari bupati Palas.

Amran Pikal Siregar juga mengatakan, respon bupati atas pembangunan jembatan Sidongdong adalah membuktikan hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif masih berjalan dengan baik. Karena sebagai wakil rakyat dari Dapil tiga adalah menjadi tanggungjawabnya untuk menyampaikannya kepada bupati terhadap keluhan dan aspirasi masyarakat dari Dapil tiga khususnya.

“Keberhasilan pembangunan jembatan Sidongdong tahun ini adalah bukti nyata kemitraan itu berjalan dengan baik. Dan kita harapkan ke depan kemitraan yang sudah terbangun selama ini bisa lebih ditingkatkan agar aspirasi dan keluhan masyarakat yang membutuhkan bisa direspon dengan cepat,” jelas Amran.

Ia menambahkan pihaknya akan tetap berjuang agar anggaran pembangunan di Dapil tiga khususnya bisa terus dilanjutkan untuk kemakmuran warga dan mempermudah akses masyarakat di daerah itu. (ats)


(Analisa).

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,136 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Pernyataan yg tertuang dalam berita sungguh menggembirakan bagi masyarakat pengguna jembatan itu nantinya bila sudah selesai. Ini akan menjadi sebuah janji pemerintah. Bila belum terealisasi juga tahun ini, masyarakat pasti kecewa.

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.