Home » Berita, Global, Sumut » Pemerintah Diminta Serius Awasi Dana Desa

Pemerintah Diminta Serius Awasi Dana Desa

METROTABAGSEL.COM, SIDIMPUAN – Sejumlah warga dan pihak LSM meminta kepada pemerintah baik yang ada di Wilayah Tapsel dan Kota Psp untuk serius mengawasi penggunaan dana desa yang ada di daerah masing-masing.

Pengawasan itu bertujuan agar tidak terjadi penyelewengan dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.Sabar M Sitompul, salah seorang warga di Kota Psp menerangkan, program pemerintah pusat melalui dana desanya bertujuan untuk mensejahterakan seluruh desa yang ada di Indonesia.

Namun jelasnya, sering kali program tersebut disalahgunakan dan akhirnya berujung dengan terhambatnya program tersebut. Menyikapi hal itu, ia meminta kepada pemerintah baik yang ada di wilayah Psp dan Tapsel untuk serius mengawasinya.

“Pemerintah harus serius mengawasinya, jangan sampai ada dana yang digunakan tidak tepat sasaran dan akhirnya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Artinya, dana yang digunakan harus betul-betul berguna bagi warga,” terangnya, Kamis (17/3). Begitu juga dengan banyaknya dugaan penyelewengan yang terjadi. Hal itu disebabkan adanya pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi atau golongan atas penggunaan dana desa. Faktanya, ada di lapangan. Mulai dari pemerintah kabupaten atau kota, kecamatan hingga ke desa-desa yang ada.

“Artinya, jika tidak serius diawasi, banyak pihak yang ‘memainkan’ dana desa. Hal itu sudah tidak menjadi sebuah rahasia lagi,” ujarnya dan mewanti-wanti kepada pihak yang paling bertanggung jawab untuk tidak mencoba-coba memainkannya.Hal senada disampaikan Ketua LSM Gempar Sumut Aman Harahap. Ia mengatakan, secara prosedur dan mekanisme, penyaluran dana desa dinilai sudah tepat.

Namun, pemerintah juga harus sig

Ilustrasi Google

Ilustrasi Google

otabagsel.com/2016/03/19/2456/pemerintah-diminta-serius-awasi-desa/

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.