Home » Berita, Sumut, Tabagsel » Siswa SMK Negeri 1 Lubuk Barumun Siap Ikuti UN Tahun Pelajaran 2015/2016

Siswa SMK Negeri 1 Lubuk Barumun Siap Ikuti UN Tahun Pelajaran 2015/2016

AKS,Padang Lawas -Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lubuk Barumun siap untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun 2016. Adapun siswa SMKN yang akan mengikuti UN sebanyak 78 siswa, terdiri dari 4 (Empat) Jurusan, antara lain Agrobisnis Perikanan 21 siswa, Akuntansi 14 Siswa, Administrasi Perkantoran 35 Siswa dan Jurusan Busana Butik sebanyak 8 (Delapan) Siswa.

Pernyataan kesiapan itu disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Barumun Bidarlis Nur Ibrahim, ST ketika ditemui Wartawan, Kamis (30/3 ) di SMKN I Lubuk Barumun Pasar Latong.

Lebih lanjut dikatakan Bidarlis, pelaksanaan UN dimulai tanggal 4 April 2016 dan berakhir 7 April 2016. Dalam pelaksanan UN nanti diharapkan para pelajar dapat bersikap sportif serta teliti dalam membaca soal-soal ujian.

Lebih dari itu, yang paling penting lagi, pelajar dapat memahami arah pertanyaan soal atau paham dengan keinginan soal. Dengan demikian peserta UN akan mampu menjawab soal-soal ujian secara positif dan logika serta benar.

Ditanya soal sejauhmana persiapan siswanya dalam menghadapi UN, Bidarlis menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan para pelajar 3 (Tiga) tahun sebelumnya. Strategi persiapan yang dilakukan antara lain melakukan Les (Belajar) tambahan diluar jam kegiatan belajar mengajar Formal.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengajian setiap hari Rabu malam. Hal tersebut dilakukan dengan out put dapat mendidik para pelajar untuk efektip membagi waktu serta terbiasa melakukan do’a akan selalu mencapai kesuksesan berusaha maupun beraktifitas.

Menyangkut adanya kutipan atau tidak disekolah yang Dia Pimpin, secara tegas dan lugu Bidarlis menegaskan tidak ada membebankan Pelajar atau orangtua Siswa dalam bentuk apapun, apalagi menyangkut kutipan biaya UN.

Dalam kesempatan itu, dia juga secara terbuka mengaku bahwa pihaknya ada memberi arahan terkait kebutuhan siswa ketika melakukan kegiatan perpisahan nantinya. Akan tetapi pihaknya tidak interpensi mengenai jumlah yang dipersiapkan para siswa kelas III yang akan lulus, melainkan sepenuhnya diserahkan oleh pihak komite sekolah.

Menyangkut sikap sekolah terhadap siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Bidarlis menjelaskan bahwa pihaknya berupaya maksimal untuk mendaptarkan siswanya keperguruan tinggi negeri.

Untuk hal tersebut, proses pendaptaran sudah dilakukan oleh pihak operator sekolah dengan tidak mengabaikan keinginan para siswa. Sampai saat ini, Lanjut Bidarlis, para siswa akan menamatkan tahun ini banyak meminta didaptarkan keperguruan tinggi Politehknik.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah SMKN I Lubuk Barumun, Abdul Halim Hasibuan membenarkan penjelasan kepala sekolah. Dia juga mempertegaskan, bahwa pihak sekolah tidak pernah membebankan biaya UN sejak kepemimpinan Bapak Bidarlis, Kecuali menyangkut biaya perpisahan anak-anak.Ujarnya.

Kepala SMKNegeri 1 Lubuk Barumun Palas Bidarlis Nur Ibrahim, ST di Ruangan Kerjanya.

Kepala SMKNegeri 1 Lubuk Barumun Palas Bidarlis Nur Ibrahim, ST di Ruangan Kerjanya.

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.