Home » Tabagsel » Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat Aek Nabara Tonga Melaksanakan Khotaman Ke-XIV

Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat Aek Nabara Tonga Melaksanakan Khotaman Ke-XIV

Kata Sambutan Dari Pembina Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat : Buya H.Kamaluddin Hasibuan,SH

Kata Sambutan Dari Pembina Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat : Buya H.Kamaluddin Hasibuan,SH

Apakabarsidimpuan.com,PALAS – Pelaksanaan Khotaman Ke-XIV untuk Santri-Santriah tingkat MA dan SMK di Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat pada hari Rabu,(25/05) berjalan dengan lancar dan meriah.

Dalam acara khotaman tersebut di hadiri oleh tamu-tamu istimewah yaitu Camat Aek Nabara Barumun,Kepala Dinas Kabupaten Padang Lawas,MUI Padang Lawas,Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas,Para Pimpinan Ponpes Palas,KORAMIL X Barumun Tengah,KAPOLSEK Barumun Tengah,Kepala Sekolah Tingkat SD,MIN,SMP,SMK,Mts dan MA Se-Kecamatan Aek Nabara Barumun,Toko Masyarakat Desa Aek Nabara Tonga,Toko Adat setempat dan juga Alim Ulama setempat.

Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat adalah suatu pendidikan islam berbasiskan modern yang berdiri kokoh di tengah-tengah jantung ibukota Kecamatan Aek Nabara Barumun. yang dimana Pesantren ini di dirikan oleh H.Aspan Hasibuan bersama Hj. Dalena Harahap pada tahun 1955 dengan berjalan sistim tradisional sejak tahun 2009 dimodernkan oleh seorang Drs. H.Idham Hasibuan hingga sekarang Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat bertempat sekitar ±400 Meter dari Pinggir jalan Sibuhuan – Gunung Tua tepatnya di pusat kota Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Saat ini struktural kepengurusan di Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat yaitu Pembina satu di jabat oleh Kamaluddin Hasibuan,SH yang bertempat tinggal di Daerah Istimewah Yogyakarta selaku pengacara (Advokat) serta Sebagai Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Daerah Istimewah Yogyakarta,Pembina kedua yaitu Abdul Khomis Hasibuan,S.Ag, Pimpinan yaitu Gusnar Hasibuan dan Bendahara oleh Hj.Nawarita Siregar,Pengawas yaitu Kamaruddin Siregar dan Komite Sekolah Anni Rawati Hasibuan.

Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat terdiri atas 2 Sekolah Madrasah yaitu Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Furqon di kepala I oleh Parmin Sunardi Hasibuan,S.Pd.Idan Madrasah Aliyah Swasta Al Falah di kepala I oleh Ridwan Mahmud Harahap,S.Pd.I yang dibawah naungi oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas serta Sekolah Kejuruan Menegah (SMK) jurusun Akuntansi yang dikepalai oleh Ali Eddi Humala Hasibuan ,S.Pd yang dibawah naungan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas.

Keunggulan atau Prestasi yang pernah diraih oleh Santri/Santriah Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat tersebut di bidang olah raga adalah Juara 1 Porseni tingkat provinsi sebanyak 2 kali yang diraih atas nama Ratu Juliana pada tahun 2012 dan 2013 di Medan dan Juara 1 tingkat kabupaten dalam acara Aksioma sebanyak 4 orang pada tahun 2015 ini.

Sedangkan Prestasi dibidang Ilmu Pengetahuan dan kemampuan santri/santriah yaitu juara 2 tingkat Nasional dalam acara Olimpiade Sains Madrasah (OSM) di Medan pada tahun 2011.

Sedangkan prestasi di bidang keagamaan yang paling tinggi diraih adalah juara umum Musabaqoh tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Kecamatan Aek Nabara Barumun dan juara II (dua) Musabaqoh tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Kabupaten dan provinsi.

Pada tahun ini Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat membuka pendaftaran Santri/Santriah Baru Tahun Ajaran 2016/2017 untuk tingkatan Mts,Ma dan SMK.

Dikarenakan keterbatasan fasilitas ruangan belajar mengajar di Yayasan Darul Rahman Pondok Pesantren Gunung Selamat Pengurus membatasi jumlah santri/santriah yang diterima hanya 3 kelas atau rombongan belajar (Rombel) pertingkatan.

Acara Khotaman dimulai pada pukul 08:00 wib dan berakhir pada jam 13:00 wib setelah selesai penampilan pencat silat sabuk kuning dan acara makan bersama.(AEH)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.