Home » Berita, Tabagsel » KISAH INSPIRATIF: DARI SEORANG SEKDES SEKALIGUS GURU PEMBANTU DI MIN PARAN TONGA CABANG DARI MIN AEK NABARA

KISAH INSPIRATIF: DARI SEORANG SEKDES SEKALIGUS GURU PEMBANTU DI MIN PARAN TONGA CABANG DARI MIN AEK NABARA

Parhimpunan Lubis Selaku Sekdes di Desa Paran Tonga dan juga Guru Pembantu Di MIN Parantonga Cabang dari MIN Aek Nabara

Parhimpunan Lubis Selaku Sekdes di Desa Paran Tonga dan juga Guru Pembantu Di MIN Parantonga Cabang dari MIN Aek Nabara

PALAS (AKSI)- Pendidikan sangat bermanfaat bagi setiap orang khususnya untuk anak-anak yang masih dibawah umur 17 tahun demi satu tujuan yaitu memberantas buta hurup dan mengaji kitab suci Al Qur’an agar sianak bisa membaca dan mengaji,seperti itulah yang di lakukan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Paran Tonga Bapak Parhimpunan Lubis (37).

Gaji PNSnya sebagai Sekdes hanya untuk memenuhi kebutuhan dapur saja namun tidak menghalangi tekad dan tujuan yang mulia untuk mendirikan sebuah Madrasah yang berindukkan MIN Aek Nabara Barumun dibawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Padang Lawas.

Dengan usaha dan tekad yang mulia Parhimpunan Lubis berhasil mendirikan MIN PARAN TONGA yang berindukkan dengan MIN AEK NABARA yang di kepalai oleh Ibu Dra. Syamsia.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Paran Tonga dibangun dengan setengah permanen dengan Dana Sendiri,dimana ruang kelas belajar siswa masih dalam satu atap yang dibeli oleh beliau sebesar Rp. 25 Juta kepada salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namannya dikoran.

MIN Aek Nabara di Paran Tonga mulai beroperasi pada tahun 2011 s/d sekarang dengan jumlah pengajar sebanyak 6 orang salah satunya beliau membantu untuk mengajar jika gurunya hadir dengan salah satu contohnya adalah memimpin apel pagi sebelum berangkat kerja ke Kantor Camat Aek Nabara Barumun yang berjarak kurang lebih 13 KM dari Desa Paran Tonga.

Untuk kondisi siswa saat ini berjumlah 45 siswa/i yang masih terdiri kelas I s/d kelas IV.ketika kami menjumpai Perhimpunan Lubis mengatakan kepada media Koran AKSI NEWS,Kamis (23/6) “MIN Aek Nabara di Paran Tonga adalah keinginan saya untuk membangun generasi muda khususnya anak-anak di desa paran tonga dan sekitarnya demi membrantas anak yang masih buta hurup dan yang tidak bisa mengaji menjadi bisa membaca dan mengaji kitab suci Al Qur’an”.

Disini beliau juga mengharapkan perhatian dan kerja samanya dari pihak pemerintah kabupaten Padang Lawas dan lapisan masyarakat demi kemajuan MIN Paran Tonga ini.(AEH)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.