Home » Berita, Tabagsel » Pelaksanaan PLS di Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib

Pelaksanaan PLS di Yayasan Darul Rahman Ponpes Gunung Selamat Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib

Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Oleh GUSNAR HASIBUAN Selaku Pimpinan Yayasan Daru Rahman

Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Oleh GUSNAR HASIBUAN Selaku Pimpinan Yayasan Daru Rahman

Apakabarsidimpuan.com,PALAS – Yayasan Darul Rahman Pondok Pesanteren Gunung Selamat yang mempunyai 2 Madarasah yaitu : MAS Al Falah dan MTsS Al Furqon dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMK) Al Huda dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas di Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas, mengakhiri kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS), yang berlangsung selama tiga hari, mulai Hari Selasa hingga Kamis (19-21/7).

Ketika Pimpinan Yayasan Darul Rahman Gusnar Hasibuan ditemui Media Apakabarsidimpuan.com, Kamis (21/7) menyebutkan, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan PLS di yayasan ini untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan kepada siswa baru, seputar kompetensi program studi yang ditawarkan pihak yayasan, maupun kegiatan pengenalan diri para siswa baru dengan siswa lama, dengan jajaran para guru maupun lingkungan sekolah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMKS AL HUDA Ali Eddi Humala Hasibuan,S.Pd menyebutkan, tujuan PLS dilakukan untuk mengenalkan kompetensi yang ada di sekolah itu dan proyeksinya ke depan. Selain itu juga untuk memaparkan tata tertib dan displin di lingkunga Yayasan Darul Rahman.

Tahun ajaran baru ini, lanjutnya, jumlah siswa baru yang diterima sebanyak 97 orang, yang dibagi menjadi 3 Sekolah dengan rincian Mts Al Furqon sebanyak 75 siswa baru,Mas Al Falah sebanyak 11 siswa baru sedangkan Smks Al Huda sebanyak 11 siswa baru.

“Kegiatan PLS di Yayasan Darul Rahman Pondok Pesanteren Gunung Selamat yang terdiri dari tiga wadah pendidikan ini berjalan dengan lancar dan tertib, seluruh siswa baru hadir 100%, begitu juga dewan guru sebagai panitia PLS, hadir semuanya. Memang, jumlah siswa baru kita tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu untuk tingkat sekolah menengah atas, mungkin ini diakibatkan karna banyak sekolah lanjutan atas di kecamatan Aek Nabara Barumun,ujarnya “.

Kepala Mts Al Furqon Parmin, S.Pd.I menyebutkan, pada tahun ajaran 2016/2017 ini, jumlah siswa baru yang masuk ke madarasah yang dipimpinnya mengalami kenaikan tipis, yakni sebanyak 75 siswa baru.

“Kalau tahun lalu, jumlah siswa barunya sebanyak 64 orang. Alhamdulillah tahun ini naik tipis, yaitu sebanyak 75 murid yang kita bagi menjadi 2 lokal. Tapi, biasanya, setiap tahun ajaran baru, masih akan ada penambahan jumlah siswa, misalnya siswa yang pindah dari sekolah lain, masuk ke sekolah ini,” kata Parmin.(AEH)

Siswa-Siswi baru yang akan mengikuti PLS

Siswa-Siswi baru yang akan mengikuti PLS

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Bergabung Dengan 6,136 komentator di Apakabarsidimpuan

  1. Semoga Ponpes Gunung selamat semakin maju dan melahirkan santri-santri yang qurani dan berilmu.

1 Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.