Home » Sumut » 30.065 Polisi Amankan Jokowi di Danau Toba

30.065 Polisi Amankan Jokowi di Danau Toba

Presiden Jokowi di Danau Toba beberapa waktu lalu

Presiden Jokowi di Danau Toba beberapa waktu lalu

MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan 3.065 personelnya untuk menyambut dan mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Danau Toba.

Jokowi dijadwalkan akan berada di sana selama tiga hari, terhitung mulai 19 Agustus hingga 21 Agustus.?

?Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Jumat (19/8) mengatakan, rincian jumlah personel yang dilibatkan terdiri dari Polres Deliserdang 511 personel.

Polres Simalungun 500 personel, Polres Sibolga 300 personel, Polres Taput 165 personel, Polres Nias 303, Polres Samosir 198 personel, dan Polres Tapteng 151 personel.?

?”Jumlah personel kewilayahan yang dilibatkan berjumlah 2.128 personel ditambah personel Poldasu sebanyak 937 personel. Jumlah keseluruhan 3.065 personel,” sebutnya.

Dia menambahkan, dalam kunjungannya ke Sumut Presiden dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah di Sumut. Hari pertama (19/8), Presiden tiba di KNIA dan akan langsung menuju keNias.?

?Dari Nias Presiden diprediksi akan menginap di Sibolga. Lalu keesokan harinya (20/8), Presiden bertolak ke Bandara Silangit Tobasa. Di sana Presiden dijadwalkan akan menghadiri beberapa kegiatan.?

?”Usai mengikuti kegiatan di Tobasa Jokowi dijadwalkan menginap di Parapat. Kemudian keesokan harinya (21/8) Presiden kembali melakukan lawatan ke beberapa daerah seperti Tomok dan Balige,” katanya.

Setelah mengunjungi Balige, sambung MP Nainggolan, Presiden diperkirakan langsung menuju ke Medan dan kemudian berangkat melalui Bandara KNIA sekitar pukul 22.45 WIB.?

?”Jadi, untuk agenda kunjungan secara rinci tidak bisa kita pastikan. Pihak TNI juga ikut terlibat dalam proses pengamanan Presiden,” tukasnya.

(fir/sdf)-POJOKSUMUT.com,

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.