Home » InfoTainment » Artis-artis ini tak kunjung tobat pakai narkoba usai dibui

Artis-artis ini tak kunjung tobat pakai narkoba usai dibui

Imam S Arifin ditangkap polisi. ©2016 Merdeka.com/adriana megawati

Imam S Arifin ditangkap polisi. ©2016 Merdeka.com/adriana megawati

Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menciduk penyanyi dangdut kawakan Imam Sunaryo Arifin alias Imam S Arifin (56). Pelantun lagu ‘Menari Di Atas Luka’ tersebut ditangkap lantaran kedapatan membawa obat-obatan terlarang di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Harry Langie, menilai pedangdut Imam S Arifin (56) tidak jera terlibat narkoba. Sebab, dia bukan pertama kali diringkus akibat perkara narkotika.

“Nah yang menarik dalam kasus ini, karena dia merupakan seorang pencipta lagu dan penyanyi dangdut dan sudah terjadi berulang, menurut data kriminal yang kami dapat. Ini sudah 3 kali,” ucap Roycke kepada awak media di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (28/8).

Namun ternyata tidak hanya Imam saja artis yang harus bolak balik berurusan dengan polisi karena narkoba. Ada Polo, pelawak satu ini beberapa kali tersandung masalah narkoba. Pertama pada Mei 2000, Polo membawa 0,5 gram sabu-sabu di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur lalu mengganjarnya dengan hukuman tujuh bulan penjara.

Pada Juni 2004 Polo kembali masuk penjara. Dia diketahui memakai sabu-sabu di sebuah vila di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Dia dijatuhi hukuman penjara 1,5 tahun. Pelawak ini karir di dunia hiburan sepi dengan tidak nampak lagi di layar kaca.

Kemudian juga ada Roy Marten. Dia ditangkap karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat tiga gram. Dia pun menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan mendapatkan vonis sembilan bulan subsider tiga bulan. Dia keluar pada 1 oktober 2006. Setelah itu, dia mengaku kapok dan beberapa kali diundang oleh BNN sebagai pembicara kampanye anti narkoba.

Namun sayangnya, 13 November 2007, dia kembali ditangkap karena kasus yang sama di Hotel Novotel, Surabaya. Dia akhirnya dijatuhi vonis tiga tahun penjara serta denda Rp 10 juta dengan subsider tiga bulan kurungan.

Artis kawakan ini sudah jarang terlihat di layar kaca semenjak tertangkap yang kedua kalinya.

Bahkan artis Sheila Marcia juga bukan sekali diciduk penyidik. Artis kelahiran Malang ini ditangkap sedang berpesta narkoba di sebuah apartemen bersama empat orang temannya pada 7 Agustus 2008. Dia langsung diamankan di Mapolsek Penjaringan dan Maret 2009, dia bebas.

Selang beberapa bulan, Sheila Marcia kembali ditangkap. 7 september 2009, dia harus menuntaskan masa tahanannya. Saat itu dia sedang mengandung anak dari Anji, vokalis Drive. 10 Februari 2010, dia menghirup udara bebas. Dua minggu kemudian, dia melahirkan Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Pamor keartisannya pun redup semenjak dia berurusan dengan kasus narkoba.

Ada juga Revaldo Fifaldi Surya Permana atau biasa disapa Revaldo merupakan salah satu artis dan model idola remaja yang terjerumus ke lembah narkoba. Nama Revaldo mulai terkenal ketika berperan menjadi ‘Bono’ dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Kasus narkoba yang menimpa Revaldo yang juga pemain sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini membuat karir keartisannya hancur. Dia pernah ditangkap pada 7 September 2007 silam, dan kembali ditangkap pada tanggal 20 Juli 2010. Saat penangkapan sempat terjadi kejar-kejaran antara Revaldo dengan kepolisian mulai dari Tebet hingga wilayah Jalan S Parman.

Revaldo dan dua temannya AM dan AR ditangkap di pinggir Jalan S Parman, persis di depan Polres pada pukul 16.00 WIB. Artis tersebut tertangkap dengan barang bukti 50 gram sabu, 1 paket ganja, 1 unit alat isap, dan beberapa bekas isap sabu.

Selama menjalani masa pemeriksaan dan penahanan Revaldo nampak semakin kurus dan wajahnya semakin tidak terurus. Sama seperti beberapa selebriti yang terjerat kasus narkoba lainnya, Revaldo sempat mengincar untuk direhabilitasi. Namun karena dia sudah dua kali terjerat kasus yang sama, akhirnya Revaldo mendapat vonis 7 tahun penjara.

sumber : Merdeka.com –

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.