Home » Tabagsel » Masyarakat Marancar Sepakat Akses Pembukaan PLTA

Masyarakat Marancar Sepakat Akses Pembukaan PLTA

Bupati Tapsel H M Syahrul M Pasaribu saat menyampaikan sambutan dihadapan mayarakat Kecamatan Marancar terhadap pembukaan Akses Jalan Pembangunan PLTA (antarasumut/Khairul Arief)

Bupati Tapsel H M Syahrul M Pasaribu saat menyampaikan sambutan dihadapan mayarakat Kecamatan Marancar terhadap pembukaan Akses Jalan Pembangunan PLTA (antarasumut/Khairul Arief)

Marancar, 26/8 (Antarasumut)- Masyarakat Desa Sipenggeng Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan sepakati pembukaan akses jalan untuk pembangunan PLTA dengan daya suplay Listrik sebanyak 510 Mega Watt.

Masyarakat Marancar, setuju dengan dibukanya akses jalan dalam pembangunan proyek Nasional yang ada di kampung Merancar dengan dilaksanakannya pertemuan bersama masyarakat Macarancar dengan PT NSHE dibagas godang raja luat Marancar, Kamis lalu.

M Br Siregar mengatakan, Kamis (25/8), demi pembangunan dan mensukseskan pembangunan proyek Nasional ini, saya sangat setuju dan sepakat, dengan catatan nantinya proyek ini dapat meningkatkan prekonomian masyarakat lokal.

Sementara Raja Luat Marancar Godang, Khairul Aspin Hutabat juga mengatakan, kami sepakat dengan adat dan budaya demi memajukan kampung dan desa kami ini, sepenuhnya kami dukung, ucapnya.

Marsido Siregar masyarakat Desa Marancar Godang, juga menyampaikan, pelepasan lahan di marancar godang jangan ada dampak perpecahaan diantara masyarakat.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, diselah acara mengatakan, proyek pembangunan PLTA merupakan program starategis Nasional serta bagian dari Nawacota program Presiden RI Joko Widodo.

Laksanakan sesuai aturan, NGOP yang tidak melanggar aturan Pemerintah di Republik Indonesia.

Apa bila nantinya, masyarakat ada klaim mengklaim terhadap dampak lahan masyarakat yang terkena harus sesuai peraturan pemerintah jika ingin minta ganti rugi, dan masalah ganti rugi dari pihak PT NSHE akan membackup terus mengkawal, ingat jangan ada masyarakat yang menolak proyek Nasional, himbaunya.

Sumber : antarasumut.com

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.