Home » Sumut » Sinode Godang HKBP Ke-63, Ini Harapan dan Sikap Naposo Bulung HKBP

Sinode Godang HKBP Ke-63, Ini Harapan dan Sikap Naposo Bulung HKBP

Ketua Konferensi Naposo Bulung HKBP Jefri Simangunsong SPd, didampingi sekretarisnya Yudhi Simorangkir saat memberikan keterangan pers. (bisnur sitompul/medansatu.com)

Ketua Konferensi Naposo Bulung HKBP Jefri Simangunsong SPd, didampingi sekretarisnya Yudhi Simorangkir saat memberikan keterangan pers. (bisnur sitompul/medansatu.com)

Taput – Hari ketiga Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ke-63 yang berlangsung di gedung Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), mulai memanas, Rabu (14/9/2016).

 Informasi yang beredar di lokasi kegiatan, ada 4 kandidat kuat calon Ephorus HKBP yang akan bersaing di sinode tersebut, yakni Pdt DR Darwin Lumbantobing, Pdt Saut Hamonangan Sirait MTh, Pdt David Sibuea dan Pdt DR Robinson Butar-Butar.

Ketua konferensi Naposo Bulung HKBP, Jefri Simangunsong, didampingi sekretarisnya, Yudhi Simorangkir, mengatakan, siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan HKBP 2016-2020, akan menjadi mitra pemuda HKBP dalam melayani jemaat dan memperkokoh fondasi HKBP.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada pemuda yang punya hak suara. Biarlah Tuhan menunjukkan siapa pemimpin yang terbaik.  Biarlah hati nurani pemuda yang bicara untuk memilih siapa calon Ephorus yang bisa melayani dengan baik,” imbuhnya saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan.

Ia menyampaikan sempat beredar isu politik uang yang dilontarkan pihak-pihak tak bertanggung jawab jelang pemilihan pimpinan HKBP pada 15-16 September 2016. “Dengan tegas saya membantah isu tersebut. Kami selaku pemuda HKBP menolak keras politik uang dalam pemilihan pimpinan HKBP. Kami independen, tidak memihak dan tidak terikat kepada calon manapun,” tegasnya.

Dia juga berharap agar Sinode Godang HKBP ini menjadi sinode yang agung dan benar-benar untuk memuliakan Tuhan. “Agar HKBP bisa lebih baik ke depannya, pelayanannya agar bisa lebih ditingkatkan lagi dalam melayani jemaat dan yang lebih penting masalah administrasi di tubuh HKBP agar diperbaiki lagi,” tandasnya. (bisnur sitompul)


MEDANSATU.COM

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.