Home » Tabagsel » Warga Dua Kecamatan di Mandailing Natal Keluhkan Kondisi Jembatan

Warga Dua Kecamatan di Mandailing Natal Keluhkan Kondisi Jembatan

Panyabungan. Kondisi lantai jembatan penghubung Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan Kbupaten Mandailing Natal (Madina) memperihatinkan. Akibatnya warga mengeluhkan dan berharap adanya perhatian dari pemerintah.

Jembatan pertama berada di Air Apa kecamatan Sinunukan yang baru saja ditinjau Bupati Madina, lantai jembatan terbuat dari papan sudah banyak lapuk dan berlubang. Begitu juga dengan jembatan Batang Batahan Kecamatan Batahan juga bernasib sama.

“Kami masyarakat Sinunukan sangat mendambakan jembatan yang panjang mencapai 60 meter adanya perbaikan lantai jembatan dari kayu ke permanen. Atau minimal kayunya diperbaiki,” kata Supriadi warga Sinunukan kepada MedanBisnis, Senin (12/9).

Dikatakannya, beberapa minggu lalu memang bupati meninjau lokasi jembatan, akan tetapi hingga saat ini kondisi jembatan malahan semakin parah. Apalagi musim penghujan lantai jembatan yang berlubang bertambah parah.

“Masyarakat bertambah khwatir jika meointas dijembatan, terpaksa kenderaan roda dua harus didorong takut masuk lubang dan jatuh ke sungai Batng Bangko,” katanya.

Sebelumnya, Plt Kadis PU Madina Syahruddin Nasution ST kepada wartawan mengakui pembangunan jembatan Desa Air Apa tersebut harus ada keterlibatan 4 perusahan perkebunan yang ada di Sinunukan. Sebab mereka juga sering melewati jalut itu.

Hal senada juga disampaikan Masriadi warga Kecamatan Batahan mengatakan jembatan di Batang Batahan juga mengalami nasib yang sama yang panjangnya mencapai 90 meter bernasib sama, sangat butuh perhatian untuk dibangun oleh pemerintah.

“Sama halnya dengan jembatan di Air Apa jembatan di Batang Batahan juga harus dibangun, jangan nanti menelan korban jiwa baru diperbaiki. Kondisi infrastruktur jalan yang buruk akan berdampak terhadap penurunan harga komoditi masyarakat karena akan menambah biaya terhadap kami ini, jadi besar harapan kami anggarannya ditampung dalam APBD Madina,” katanya.

(zamharir rangkuti)/medanbisnisdaily.com

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.