Home » Kesehatan » Tips Diet Alami Berdasar Golongan Darah

Tips Diet Alami Berdasar Golongan Darah

tips-diet-alami-berdasar-golongan-darahSebagian besar orang mungkin saja tidak pernah berhasil untuk menurunkan berat badan walaupun berbagai program dan tips untuk diet telah dicoba. Apabila Anda mengalami keadaan yang sama, mungkin sekarang saatnya Anda mencoba jenis diet yang sesuai golongan darah.

Berikut tips diet alami berdasar golongan darah seperti yang dilansir oleh Boldsky.

Golongan darah O

Kebanyakan orang yang memiliki golongan darah O tidak cocok menjadi seorang vegetarian, sebab mereka merupakan pemakan daging yang selalu butuh sumber protein tinggi. Anda yang mempunyai golongan darah O sebaiknya selalu memenuhi kebutuhan dietnya dengan telur, ayam, daging merah kambing atau sapi. Semua jenis sayuran juga tetap disarankan untuk selalu dikonsumsi. Selain itu, kurangi asupan gula dan pemanis lainnya karena proses metabolisme orang dengan golongan darah O sangat rendah.

Jenis diet apapun tidak akan bisa berhasil jika orang yang bergolongan darah O selalu stres sepanjang waktu. Apabila Anda ingin mengurangi stres, maka sebaiknya konsumsi daging sapi atau daging kambing yang mengandung kolesterol tinggi sebaiknya Anda kurangi. Tapi untuk ikan, terutama yang ikan hidup di laut, merupakan makanan terbaik untuk program diet orang-orang dengan golongan darah A. Sementara itu, tips untuk diet lainnya dari golongan darah ini adalah asupan protein dapat Anda peroleh dari kacang ginjal, kacang hitam juga berbagai jenis kacang-kacangan lainnya.

Baca Juga : Diet Turun 5-7KG Seminggu Dengan Sup Pembakar Lemak

Golongan darah B

Beruntunglah bagi Anda yang punya golongan darah B, sebab Anda hampir dapat memasukkan semua jenis makanan di dalam menu diet Anda. Golongan darah B juga termasuk yang jarang menderita intoleransi laktosa, sebuah kelainan yang biasanya tidak memungkinkan bagi seseorang untuk mengonsumsi produk susu. Anda yang mempunyai golongan darah ini sayangnya mesti membatasi makan daging unggas karena dampaknya tidak baik bagi kesehatan orang yang golongan darahnya B.

Golongan darah AB

Seperti namanya, orang denga golongan darah AB memiliki sifat kebiasaan makan dari kedua golongan darah A dan B. Mengkonsumsi daging merah dan juga susu sebaiknya dikurangi porsinya dari menu diet Anda. Selain itu, asupan atau konsumsi karbohidrat juga perlu dibatasi dan menggantinya dengan makan sereal yang mempunyai sedikit karbohidrat tapi kaya akan kandungan serat. Untungnya, semua jenis sayur dan daging unggas dapat bebas Anda konsumsi.

Itulah tips diet alami berdasar golongan darah. Tips untuk diet ini cukup efektif bagi banyak orang yang telah mencobanya. Tapi, meskipun Anda tidak berniat menurunkan berat badan saat ini, setidaknya dengan menjalani pola dan aturan makan sesuai dengan golongan darah di atas bisa membuat tubuh Anda jadi lebih sehat dan bugar.

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.