Home » Tabagsel » Kapoldasu Kunjungi Ponpes Purba Baru Madina

Kapoldasu Kunjungi Ponpes Purba Baru Madina

 Tali Asih Kapolda ketika menyerahkan tali asih kepada Mudir Ponpes Purba Baru. Kapolda didampingi Bupati Madina menyerahkan dua ekor lembu kepada Mudir Ponpes Purba Baru. (medanbisnis/zamharir rangkuti)Panyabungan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Dr H Ricko Amelza Danhiel dan Ketua Bhayangkari Provinsi Sumut mengunjungi Pondok Pesantren Purba Baru yang berada di Kabupaten Madina, Sumut, Jumat (25/11).

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution didampingi Wakil Bupati HM Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani Sik, beserta Pimpinan Ponpes Purba Baru H. Mustafa Bakri dan sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Dalam kunjungannya ke Ponpes Purba Baru tersebut, Kapolda didampingi sejumlah petinggi Poldasu melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid yang berada di Kompleks Purba Baru, usai sholat Jumat Kapolda menyerahkan tali asih dari Ibu Ketua Bayangkari Sumut berupa Beras 500 Kg, Gula 400 Kg, Minyak Goreng 50 Liter, Mie Instant 50 Kotak, Biskuit Kaleng 60 Kaleng, Susu Kaleng 60 Kaleng dan 2 ekor lembu.

Sementara, Bupati Madina menyerahkan bantuan ke Ponpes Purba Baru Al Quran Elektronik yang semuanya diterima langsung Mudir Pondok Pesantren Purba Baru H. Mustafa Bhakri Nasution.

Kapolda dalam kesempatan tersebut mengatakan, Ponpes Purba baru merupakan Ponpes terbesar di Sumut bahkan di seluruh tanah air. Ini terbukti dengan jumlah santrinya yang melebihi belasan ribu.

“Terimakasih atas diterimanya saya di Ponpes ini, saya diterima dengan penuh kekeluargaan baik Mudir dan Bupati juga seluruh santri dan santriwati di Ponpes ini. Hidup ini harus dijalani dengan penuh keikhlasan, baik ia polisi maupun TNI ataupun semua kita yang ada di permukaan bumi ini. Ponpes Gontor saja santrinya hanya empat ribuan, namun di Ponpes Purba Baru ini sebelas ribu lebih, berarti sudah mengalahkan Ponpes Gontor,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, sesama umat muslim semua harus sama, dan saling memberikan kesejukan, semua harus menghargai perbedaan, untuk itu ummat islam harus menjadi plopor persatuan, tidak mudah terpancing dengan issu yang ada.

“Saya yakin santri dan santriwati yang ada di Ponpes Purba baru ini akan menjadi agen perubahan di dalam Islamiah, ke arah yang baik, melakukan siar Al Quran bagi seluruh ummat islam, dengan menggambil saripati Al qur’an dan diterapkan di negara kita ini,” katanya.

Usai mengunjungi Ponpes Purba Baru rombongan Kapoldasu selanjutnya menuju Tapian Siri siri syariah yang berada di Konpleks Perkantoran Paya Loting untuk mengikuti prosesi adat dengan agenda pemberian gelar dan marga mandailing oleh tokoh tokoh adat yang ada di Kabupaten Mandailing Natal. (zamharir rangkuti/henri)

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.